Bentrok Mahasiswa Timur Kembali Terjadi di Malang, Benarkah Sampai Sekap Polisi ?

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Kericuhan antara 2 kelompok mahasiswa yang terjadi di belakang kampus Universitas Tribuwana (UNITRI) tepatnya di Jalan Kecubung, Tlogomas, Lowokwaru Kota Malang menggegerkan warga sekitar. Kericuhan tersebut diduga karena buntut dari aksi demo Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) pagi hari tadi, Selasa (25/5) siang.

Aksi itu nyaris berujung bentrok karena ada massa aksi lain dari Aliansi Mahasiswa Papua Indonesia (AMPI) yang tidak sepakat dengan wacana Papua Merdeka. Menurut warga sekitar , ada 2 kelompok yang di identifikasi mahasiswa NTT dengan mahasiswa Papua yang saling balas melempar batu.

“Saya lihat juga bawa bendera gitu, kayaknya habis demo tadi pagi. Pas bentrok itu juga ada petugas polisi sempat disekap sama anak Papua. Untung dia bisa lepas, kalau awal-awalnya saya gak tahu persis,” tutur Nurianto warga sekitar pada awak media, Selasa (25/5) siang.

Dari video yang beredar di sejumlah media sosial, aksi saling lempar terlihat jelas di jalan warga sekitar kawasan UNITRI, bahkan sejumlah massa dengan membawa bendera itu terlihat menggebrak-gebrak mobil polisi di video tersebut.

Di tengah bentrok, aparat polisi pun datang untuk menengahi pertikaian. Saat reporter datang ke lokasi, aksi bentrok sudah mereda. Sejumlah aparat bersama warga sekitar juga tampak berjaga-jaga mengantisipasi adanya bentrokan susulan.

Terpisah, Camat Lowokwaru, Joao Maria Gomes de Carvalho juga ikut turun ke lokasi usai mendapat laporan. Dia juga belum bisa bicara lengkap terkait kronologi awal pertikaian ini.

“Nanti saya akan ajak dialog pelan-pelan dengan mereka, ini ada apa. Kalau saat ini tentu belum bisa karena situasinya belum kondusif. Nanti saya akan tindak lanjuti lagi,” ungkapnya.

Lebih jauh, identitas 2 kelompok terlibat bentrok ini belum dapat dipastikan apakah buntut lanjutan dari aksi demo pada pagi harinya. Sebelumnya, AMP pada Selasa (25/05/2021), pukul 10.00 WIB, menggelar aksi demonstrasi di simpang empat Rajabally, Kayutangan, Kota Malang. ( Agus )

Berikut Videonya :

Untuk Video Selengkapnya, cek akun tiktok kita di link berikut :https://vm.tiktok.com/ZSJaxS1hN/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *