Bersama GMNI, Polres Probolinggo Baksos untuk Masyarakat Terdampak BBM

Baksos dilakukan Polres Probolinggo dengan melibatkan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) untuk masyarakat terdampak kenaikan BBM. (9/9/2022)

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Polres Probolinggo bekerjasama dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Probolinggo membagikan sembako sebagai salah satu bentuk upaya untuk meringankan beban masyarakat atas kenaikan harga BBM.

Kegiatan dilakukan pada Jum’at (09/09/2022) sore itu, juga melibatkan Perangkat Desa Pesisir Kecamatan Gending.

Penerima bantuan dilakukan berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak desa, hal ini dilakukan agar bantuan sosial tepat sasaran, kegiatan bantuan sosial dilakukan dengan cara mendatangi satu rumah warga ke rumah warga yang lain.

Ketua DPC GMNI Probolinggo Dwi Joko mengatakan,pihaknya mengapresiasi kepolisian karena di tengah kenaikan BBM ada perhatian bagi masyarakat. Termasuk menggandeng sejumlah OKP untuk kegiatan sosial.

“Kami bekerja sama dengan Polres Probolinggo melalui BINMAS membagikan bantuan sosial sebagai bentuk rasa peduli kami kepada masyarakat, jadi tidak hanya demo saja,” jelasnya.

Menurutnya, ada banyak upaya yang dapat dilakukan untuk mencerminkan rasa peduli mereka terhadap kenaikan harga BBM selain demo.

Lebih lanjut,pria yang akrab disapa Bung Dion ini berharap bantuan sosial yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga bantuan sosial yang telah diberikan akan bermanfaat untuk mamasyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

“Kegiatan bhaksos ini setidaknya dapat mengurangi sedikit kesuliatan dari masyarakat terutama yang terdampak kenaikan harga BBM,” jelas Arsya.

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo berharap agar kegiatan ini dapat memberikan motivasi, dorongan kepada masyarakat agar terus semangat bekerja.

“Semoga masyarakat dapat terus berkarya sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Probolinggo meningkat dan Negara Indonesia akan semakin maju,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *