Buka Bimtek Banpol, Walikota Mojokerto Harap Ada Sinergi Antar Parpol dan Pemda

Walikota saat membuka Bimtek Banpol.

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Walikota Mojokerto Ika Puspitasari membuka Bimtek Bantuan Keuangan Parpol yang diadakan oleh Bakesbangpol Kota Mojokerto, Rabu (25/1/2023).

Dalam acara yang dihadiri utusan parpol yang mempunyai kursi di DPRD ini, Ning Ita sapaan Walikota Ika Puspitasari menekankan akan sinergitas antar parpol dengan pemerintah daerah untuk kondusifitas daerah.

“Legislatif dan eksekutif merupakan mitra yang harusnya saling menguatkan dengan sinergitas untuk kemajuan daerah,” tutur Ning Ita.

Lebih lanjut Ning Ita menjelaskan pada tahun 2023 ini, pemkot telah menaikan bantuan keungan parpol yang semula Rp 8.016 per suara menjadi Rp 12.000 per suara.

“Dengan adanya kenaikan banpol bisa bersama-sama saling menguatkan peran parpol untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di masing-masing konstituen,” jelasnya.

Dijelaskan Ning Ita kondusifitas politik daerah merupakan salah satu dari lima hal khusus yang ditekankan oleh pemerintah pusat.

“Pada tahun depan merupakan tahun politik, sehingga kondusifitas daerah merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya TNI/Polri. Untuk itu bersama parpol mari bersinergi untuk daerah,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto, M. Ali Imron mengatakan Bimtek Bantuan Keuangan Parpol digelar agar partai politik paham kegunaan dan bertanggungjawab dalam menggunakan dana banpol.

“Kita berharap dana banpol gunakan sesuai aturan yang berlaku sehingga tidak ada masalah dikemudian hari,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *