Diikuti Warga dan Kader, Senam Sicita di Kota Probolinggo Merahkan Jalan

Suasana merah warnai jalanan saat senam sicita digelar DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo Minggu, (12/03/2023).

Indonewsdaily.com, Kota Probolinggo – Ratusan warga bersama kader PDI Perjuangan di Kota Probolinggo antusias mengikuti senam cinta tanah air (Sicita) pada Minggu, (12/03/2023). Senam ini selain olahraga, juga serentak digelar di seluruh DPD se-Jatim.

Lokasi senam berada persis didepan kantor DPC Jalan Brantas Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan. Suasana merah pun terlihat hampir menyita separuh jalan.

Menariknya, senam dipimpin dia instruktur yang memang biasa mempraktikkan senam sicita. Warga dan kader Banteng pun begitu antusias mengikuti setiap gerakan instruktur.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Haris Nasution yang saat itu mengikuti mengatakan, senam bersama ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan peduli terhadap kesehatan tubuh.

“Kali ini senam sicita juga diikuti oleh kader dan warga, alhamdulillah berjalan lancar dan ini juga digelar serentak di Jawa Timur,” jelas Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo ini.

Selain iu, program senam bersama merupakan wujud semangat seluruh kader Banteng Kota Probolinggo untuk menggalakkan hidup sehat di kalangan warga.

“Senam Sicita selama ini sudah dimainkan di kampung-kampung oleh para kader PDI Perjuangan dan kelompok senam. Ini bentuk tanggung jawab PDI Perjuangan dalam mengajak publik untuk hidup sehat, di samping tentu kita kawal kebijakan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi warga,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, senam juga disertai doorprize bagi para peserta. Dengan harapan, memiliki tambahan semangat dalam pelaksanaan termasuk senam sicita di kampung-kampung.

Sementara itu, salah satu instruktur senam sicita Kirana mengatakan, ia sudah hampir setahun mempraktikkan senam sicita. Pengalamannya sebagai instruktur, membuatnya tak kesulitan saat menjajal gerakan dalam sicita.

“Senam sicita ini begitu fleksibel dan mudah diikuti semua kalangan meski tidak mengurangi manfaat kesehatan. Sehingga tidak sedikit masyarakat yang antusias mengikuti senam sicita ini,” ucap Kirana.

Ia juga seringkali mengajak teman sesama komunitas senam maupun zumba untuk mengikuti senam yang digelar PDI Perjuangan. Ia berharap hal ini juga seringkali digelar sebagai ajang edukasi hidup sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *