Dua Warga Asal Sidoarjo Diamankan Warga Saat Bawa Motor Curian

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Seorang petani hampir kehilangan motor saat hendak membersihkan rumput di sawah miliknya di Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro. Beruntung aksi dua pencuri motor itu berhasil dihentikan, pelaku pun nyaris dihakimi massa yang mengetahui ulahnya.

Kedua pelaku merupakan pria asal Sidoarjo, yakni Yudha Andi Suseno (38) asal Dusun Godek, Desa Gading, Kecamatan Krembung dan Eko Prasetyo Budi (30) warga Dusun Balongbiru, Desa Sadang, Kecamatan Taman.

Kapolsek Ngoro Kompol Subiyanto mengatakan, pelaku hendak mencuri sepeda motor milik Sumadi (69) saat ia membersihkan rumput yang ada di sawah.

“Saat ditinggal bersihkan rumput, kunci motor menempel. Lalu kedua pelaku langsung membawa kabur motor milik korban,” kata Kapolsek Ngoro Subiyanto, Rabu (23/6/2021).

Subiyanto menambahkan, tahu motornya hilang lalu korban memberitahu ke anaknya yang bernama Hartono. Kemudian Hartono menelepon adiknya Suwanto agar dilakukan pemantauan di Desa Tanjangrono, Ngoro.

“Setelah dipantau, motor milik korban dilihat oleh anaknya jika dikendarai oleh pelaku lalu dilakukan penghadangan oleh massa beruntung kami langsung ke lokasi sehingga pelaku tidak jadi main hakim sendiri,” ungkapnya.

Mantan Kapolsek Trowulan ini menyebut, kedua pelaku mencuri motor dengan modus hunting atau mencari sasaran secara keliling.

“Pelaku YAS merupakan Residivis curanmor yang baru keluar tahun 2019 kemarin. Hasil pengembangan pelaku pernah melakukan curanmor di 2 TKP lainnya di wilayah Mojokerto. Motor hasil curian dan sarana untuk melakukan pencurian kami amankan,” tandasnya. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *