Gelar Reses, Ketua DPRD Kota Mojokerto Terima Aspirasi Masyarakat

 

 

Foto: Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto saat mengelar reses

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Sejumlah usulan dan pengaduan diutarakan dalam reses Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto. Warga Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari mengeluarkan uneg-uneg mereka seperti pembangunan fasum, hingga distibusi bantuan sosial yang diharapkan lebih tepat sasaran.

Acara reses Ketua DPRD ini juga dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo dan Lurah Kedundung, Yukhal Mei termasuk beberapa tokoh masyarakat setempat. Sunarto menyampaikan jaring aspirasi semestinya bisa dilakukan dimana pun dan kapanpun. “Tidak hanya terbatas pada acara seperti ini. Dimanapun bisa, termasuk di warung sekalipun. Karena prinsip dari reses adalah tugas dewan untuk menemui rakyatnya, ” katanya.

Karenanya, politisi Banteng tersebut menyilahkan agar warga tak segan menyampaikan uneg-unegnya kepada dirinya terkait pembenahan fasilitas publik. Sejumlah warga mengeluhkan terjadinya mal penerima bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah tersebut. Wasis Nugraha seorang warga menyampaikan banyak penerima bansos adalah orang mampu. “Banyak penerima bansos adalah orang mampu. Sementara yang membutuhkan malah banyak yang nggak dapat. Kami mohon agar datanya diseleksi lagi,” ungkapnya.

Keluhan warga ini diamini Itok. Ia menyatakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bansos memang perlu dievaluasi. “Memang betul, karenanya saya ada berencana melakukan evaluasi data penerima bansos. Banyak kasus penerima bansos adalah kerabat-kerabat perangkat saja. Malah ada warga penerima PKH yang punya 4 sepeda motor, ini kan nggak masuk akal. Ini jadi atensi saya agar pemkot mengadakan validasi data sesuai kategori penerima,” janji Itok.

Itok mengungkapkan pihaknya akan meneruskan kasus ini ke Kementerian Sosial. “Ini akan kita sampaikan ke Kemensos. Apalagi Bu Risma adalah kader PDIP, dan saya yakin beliau tahu data seperti itu,” ujarnya.

Dipihak lain Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo berharap pihaknya bisa menyerah aspirasi sebanyak mungkin. Apalagi kepentingan masyarakat bisa terakomodasi. “Kalau lewat pokir insya Allah bisa diakomodir. Mumpung yang punya pokir adalah ketua Dewan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *