PT CKS Klaim Tidak Ada Kekerasan Terhadap Calon PMI

Jawa Timur238 Views

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Kasus kekerasan pada calon pekerja migran Indonesia (PMI) pasca kaburnya 5 orang CPMI meloncat dari lantai 4 BLK pada 9 Juni 2021 lalu serta tidak adanya pelanggaran pada PT penyalur tenaga kerja luar negeri tersebut. Pihak PT CKS yang terletak di jalan Rajasa Kelurahan Bumiayu Kedungkandang , Kali ini melalui Konferensi pers Pihak PT CKS angkat bicara dan menilai pemberitaan yang muncul selama ini tak sesuai dengan kenyataan yang ada. 

Dalam konferensi pers yang digelar hari Selasa ( 15/6) siiang , PT CKS yang didampingi kuasa hukumnya Gunadi Handoko , menjelaskan kalau selama ini pihaknya sudah mengikuti prosedur yang berlaku. Dalam proses perekrutan hingga penempatan semua dilakukan sesuai aturan yang berlaku. Pihaknya juga menampik atas tuduhan adanya dugaan penganiayaan yang selama ini dialamatkan kepada BLK tempat menampung calon pekerja yang mereka salurkan.

“”Kami tegaskan sekali lagi, bahwa PT CKS itu mulai dari pemprosesan hingga penempatan semuanya mengikuti aturan yang berlaku. Kami tidak melakukan door to door, merekrut dari rumah ke rumah, itu tidak.” jelas Kepala Cabang PT Citra Karya Sejati Malang, Maria Imelda Indrawati Kusuma, Selasa ( 15/6)

Ditambahkan Imelda , CPMI yang mendaftar  juga semuanya atas kehendak sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun juga. ” Kami tidak pernah mengancam, menipu, memaksa, mendorong, apapun yang melanggar tindakan hukum. Itu tidak betul,” imbuhnya .

Untuk itu, Imelda menyebut bahwa pihaknya menyangkal semua pemberitaan yang terkesan menyudutkan perusahaan yang ia pimpin.

” Sekali llagi calon PMI juga sudah ada perjanjian dengan dinas tenaga kerja dan PT CKS selaku penyalur. Pihaknya menyebut bahwa selama ini PT CKS sudah berjalan sesuai koridor yang berlaku.” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *