Serap Tenaga Kerja Lokal, PT. ICK Berharap Jombang Jadi Jujugan Investor

 

 

 

Foto: Direktur PT. ICK Tjong Henky Siswanto saat memberikan sambutan.

Indonewsdaily.com, Jombang – Wilayah Kabupaten Jombang kini menjadi incaran para investor untuk membuka usahanya. Masih rendahnya UMK jika dibanding dengan Kabupaten Mojokerto, Pasuruan dan Surabaya menjadi nilai yang diperhitungkan sejumlah investor.

Seperti Tjong Henky Siswanto Direktur PT. Ide Cemerlang Kreasi (ICK) ini telah membuka usahanya di Jombang sejak 3 tahun lalu. Kini, dengan berjalannya usahanya, ia siap berkolaborasi dengan pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk peduli lingkungan di wilayah Jombang melalui program corporate social Responsibility (CSR) dan Dinas Tenaga Kerja untuk menekan anga pengangguran.

Perusahaan yang bergerak dibidang shoping bag yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Dusun Mojoanyar Desa Mojotengah Kecamatan Bareng ini memiliki 200 karyawan yang mayoritas warga sekitar ini telah mengantongi ijin lengkap.

“Untuk perijinan kita sudah mengantongi ijin secara keseluruhan, sehingga tidak ada lagi hal yang perlu dipersoalkan. Semoga dengan berdirinya perusahaan ini semakin banyak menyerap tenaga kerja,” tegasnya, Kamis (6/10/2022).

Lebih lanjut Tjong Henky mengatakan saat ini Kabupaten Jombang membutuhkan investor yang banyak untuk menyerap tenaga kerja, sehingga investor dari luar wilayah seharusnya ditangkap sebagai peluang untuk mensejahterakan masyarakat.

“Jombang butuh perusahaan yang mampu menyerap tenaga kerja, kita harap tak ada yang mempersoalkan,” tuturnya.

Ia juga menegaskan perusahaan PT. ICK tidak memberi dampak negatif terhadap lingkungan sekitar. Lantaran tambah Tjong perusahaannya membuat barang setengah jadi menjadi barang jadi.

“Sama sekali tidak ada limbah yang dihasilakn, malahan kita menyerap tenaga kerja yang signifikan dari warga sekitar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Mojotengah, Widya Susandi bersyukur ada investor yang masuk di Desa Mojotengah. Ia mengaku sejak adanya PT. ICK warga desa mendapatkan pekerjaan dan pemasukan yang layak bahkan secara perhitungan diatas UMK Kabupaten Jombang.

“Jelas dampak positif adanya PT. ICK dirasakan masyarakat. Merekan tidak perlu jauh-jauh mencari pekerjaan,” tuturnya saat menghadiri acara.

Widya menambahkan pemdes Mojotengah sangat mendukung jika ada investor yang hendak mengembangkan usaha di desanya. Menurutnya, pemdes akan memberi lampu hijau bagi investor, baik soal perijinan dan sosialisasi ke masyarakat.

“Semoga PT. ICK mengajak investor-investor lain membukan usaha disini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *