Viral! Video Mobil Pribadi Halangi Ambulans Melaju di Kota Mojokerto

Jawa Timur218 Views

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Video mobil pribadi menghalangi laju ambulans viral di media sosial. Dalam video berdurasi 41 detik
itu diunggah oleh akun Facebook Dashcam Indonesia. Video itu diunggah satu hari yang lalu, lantas postingan tersebut menjadi viral setelah diteruskan akun Bolex Sukamto ke salah satu grup Facebook Mojokerto 21 jam yang lalu.

Hingga pukul 16.00 WIB, video tersebut ditonton 47.881 kali, disukai 230 netizen dan menuai 77 komentar. Sedangkan dalam postingan Dashcam Indonesia, video yang sama dibagikan 41 kali, menuai 99 komentar dan disukai 184 warganet.

Dalam video itu nampak sebuah mobil
ambulans melaju di Jalan Majapahit, Kota Mojokerto. Ambulans tersebut mengangkut seorang pasien yang menderita demam berdarah menuju ke RS Gatoel.

Saat melaju kencang itu, ambulans milik RS Gatoel, Kota Mojokerto itu sudah menyalakan sirine dan lampu rotator. Namun, laju ambulans terhalangi mobil Honda Mobilio nopol W 1002 RL dan sepeda motor di depannya. Mobilio melaju di lajur kanan, sedangkan motor di lajur kiri.

Suara sirine dan klakson ambulans tidak membuat pengemudi mobil penumpang warna hitam itu memberi jalan. Mobil Mobilio itu tetap melaju di lajur kanan. Sedangkan sepeda motor di sudah menepi di lajur kiri sehingga bisa disalip ambulans.

Pengemudi ambulans terlihat berusaha mendahului Mobilio dari kiri. Namun, terhalangi kendaraan yang parkir di tepi jalan dan mobil yang merekam peristiwa ini. Karena mobil perekam sudah beralih ke lajur kiri sejak mendengar sirine ambulans. Hingga video berakhir, ambulans masih berada di belakang Mobilio setelah menyalip mobil perekam.

Video ini menuai komentar beragam dari warganet. Ada yang menyalahkan pengemudi Honda Mobilio, ada pula yang mencibir mobil perekam video tersebut karena dianggap ikut menghalangi laju ambulans.

“Menurut saya mobilio suda ngasi jalan dengan sedikit menepi,tapi ambulan justru gk bisa tancap gas untuk menyalip karena terhalang mobil yg memvideo ini,” tulis akun Lugot Hartanto di kolom komentar.

“Mungkin saja driver nya BUTA warna BUTA rambu BUTA hati,namun maksa pengen mrngemudi,” ujar akun Matt Fitt. (man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *