6 Steps Untuk Memulai Bisnis Kamu

Indonewsdaily.com – Memulai bisnis memang tidak mudah tapi bukan berarti tidak mungkin. Apalagi buat kalian yang masih tergolong anak muda tapi nekat terjun langsung berwirausaha.  Nah untuk kamu yang memiliki semangat untuk berwirausaha, berikut strategi memulai bisnis baru ala Miss Mey :

  1. Pelajari Siapa Target Marketmu

Mengetahui target pasar kamu sangat penting sebelum kamu memulai bisnis, kenapa? karena dengan mengetahui target marketmu, kamu akan tahu apa yang harus kamu lakukan selanjutnya. Ini sangat penitng ya….!!!

2. Fokus Branding Nama Usahamu (MERK)

Saat memulai berbisnis jangan terlalu fokus pada keuntungan yang wow, tapi berusahalah memperkuat branding bisnismu. Kenapa? Karena jika kamu mampu menjaga image dari merkmu maka akan memunculkan kepercayaan konsumen. Eitss tapi itu semua butuj kesabaran dan kegigihan ya…

3. Rajin Promosi di Sosial Media 

Mau tak mau di era digital ini kita harus bersahabat dengan yang namanya teknologi khususnya media sosial. Selalu mencari informasi dan ide kreatif agar postingan bisnis kita bisa menarik para netizen untuk melihat dan membeli.

4. Rajin – rajin minta testimoni

Nah, yang gak kalah penting juga kalian gak perlu malu untuk meminta testimoni para pelanggan kalian da post di sosial media kalian. Eitss.. tapi wajib ijin dulu ya sama pelanggan karena beberapa dari mereka menginginkan privasi.

5. Pelajari Pola Perilaku Konsumen

Ini penting banget karena berkaitan dengan tingkat kepuasan pelanggan. Dengan mempelajari kebiasaan konsumen maka secara tidak langsung anda bisa merangkul konsumen menjadi lebih erat agar bisa menjadi konsumen yang loyal. Dan bukan tidak mungkin juga jika pelanggan akan menjadi sarana marketing bisnis kalian. 

6. Evaluasi Bisnis

Buat kalian yang pemula, evaluasi bisnis sangat diperlukan. Jangan ragu untuk menerima kritik dan saran. Hal ini bertujuan untuk mengamati arus bisnis, apakah ada penurunan atau peningkatan. Jangan lupa untuk selalu membekali evaluasi dengan report yang telah dibuat selama tahun berjalan. Report adalah salah satu cara untuk melakukan evaluasi yang efektif. 

Nah itu tadi tips memulai bisnis khususnya bagi para milenial. Untuk kalian yang memiliki pertanyaan bisa langsung coment di postingan dibawah ini atau melalui hotline kami di whatsapp 088803624774 atau email hello@indodailynews.com. 

Terima kasih sudah membaca artikel ini , semoga bermanfaat dan salam sukses. 

-Artikel dari Mega Marketing-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *