Resmi Rekom Ning Ita, Gerindra Berikan Dokumen B1-KWK untuk Ning Ita Jilid 2

 

Foto: Bendahara DPC Gerindra Kota Mojokerto, Sugianto bersama Ning Ita dan Arisandi menerima dokumen B1-KWK

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Duet Ika Puspitasari dan Rachman Sidharta Arisandi menerima telah menerima surat B1-KWK dari Gerindra untuk maju ke kontestasi pilkada 2024.

Sebelumnya Wali Kota Mojokerto periode 2018-2023 ini memang disebut-sebut sudah mengantongi rekom partai berlambang kepala Garuda dari DPP Partai Gerindra yang diserahkan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Adanya tambahan kekuatan dua kursi di DPRD dari Partai Gerindra, maka bapaslon Ning Ita-Rachman semakin memastikan diri melenggang ke pesta demokrasi di Kota Mojokerto.

Sebab sebelumnya, bacalon petahana ini juga telah mengantongi rekom dari DPP Partai Demokrat yang juga memiliki tiga kursi di legislatif, PPP satu kursi, PKS yang memiliki tiga kursi dewan, PAN dengan dua kursi.

“Surat B1-KWK barusan diberikan 19.00 wib tadi,” kata Ketua Tim Pemenangan Ita Kita Kita Ita, Mashudi, Rabu (21/8/2024) malam.

Kini total dukungan aman sebanyak lima kursi telah dipegang petahana dari enam parpol pengusung. Sehingga, jumlah tersebut telah melampaui syarat dukungan maju di Pilkada 2024 dengan minimal lima kursi di DPRD Kota Mojokerto.

“Untuk dokumen B1-KWK PDI Perjuangan besok siang di Surabaya,” katanya singkat.

Sebelumnya memang Bakal Calon Walikota Ika Puspitasari dipastikan mengantongi rekomendasi dari DPP Gerindra. Ning Ita sapaan Ika Puspitasari, bahkan sudah terbang ke Jakarta bertemu Sekjek Gerindra untuk menerima rekom partai berlambang Garuda itu. Turunnya rekom ke Ning Ita dibenarkan oleh Ketua DPC Gerindra Kota Mojokerto, Moh. Harun.

“Rekom untuk Ning Ita sudah dijemput oleh Ning Ita. Beliau kemarin malam ke Jakarta bertemu Sekjen. Dan dipastikan Gerindra merekom Ning Ita pada Pilwali kali ini,” katanya, Senin (12/8/2024).

Menurut Harun sebelumnya memang sudah ada komunikasi antara Ning Ita dan Sekjen DPP sehingga diputuskan rekom turun ke calon petahana itu.

“Sebelumnya sudah ada komunikasi. Setelah rekom turun ini kita di daerah akan segera kordinasi untuk Ning Ita,” imbuhnya.

Harun menjelaskan dalam rekom itu, DPP juga memerintahkan pengurus daerah agar membuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) diantara calon yang diusung.

“Untuk daerah akan segera mengelar kordinasi, DPP perintahkan diantara calon akan di-KTA-kan khusunya mas Arisandi atau pasangan Ning Ita itu akan dikomunikasikan lebih lanjut,” jelasnya.

Ketika disinggung solidnya DPC terkait Rekom turun ke Ning Ita, Harun mengaku jika memang hal-hal awal yang terjadi merupakan dinamika dalam perpolitikan. Ia menandaskan hal tersebut lumrah terjadi.

“Kita bisa lihat awal-awal ada dinamika dan itu sesuatu yang lumrah. Saya memastikan kita bersama Ning Ita, kita tidak akan setengah hati. Kalau sudah diperintahkan dan ini dukungan Gerindra kedua kalinya jadi tidak perlu diragukan. Kita akan all out memenangkan Ning Ita,” tegasnya. Rip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *