Ada Apa Dengan Bakesbangpol Kota Pasuruan ?

Hardi Setiawan.

Indonewsdaily.com, Kota Pasuruan, Pendidikan politik merupakan hak setiap warga negara agar setiap warga negara mendapatkan wawasan dalam dunia politik, sehingga mereka dapat berpolitik dengan bijak.

Tanggung jawab pendidikan politik yg diembann oleh BAKESBANGPOL KOTA PASURUAN sampai hari ini mendapat sorotan dari pengurus partai Demokrat kota Pasuruan, karena tidak adanya keterlibatan partai Demokrat dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan politik selama 2022 sampai saat ini yang di gelar di Hotel Royal Tretes View dari hari Jumat hingga hari Minggu di awal Desember ini.

Pengurus partai Demokrat merasa kecewa karena mereka tidak merasa di anggap sebagai partai politik Kota Pasuruan dari Bakesbangpol Kota Pasuruan untuk mendapatakan hak pendidikan politik, sehingga harapan untuk meningkatkan wawasan politik bagi kader Demokrat.

Sebagai pengurus partai,, tentunya kami kecewa dengan kami tidak dikut sertakan dalam acara tersebut. jelas acara tersebut menggunakan dana APBD yg peruntukan nya untuk pengurus partai sesuai dengan undangan yg kami baca, kami tidak melihat pada undangan tersebut bahwa undangan berlaku bagi partai yg memiliki wakil di DPR kota, sehingga kami juga yakin bahwa kami berhak juga mendapatkan ilmu atau wawasan politik.

Hardi setiawan sebagai kepala Badan Pembinaan Oraganisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) menyampaikan kepada bakesbangpol Kota Pasuruan terasa tebang pilih dalam melakukan pembinaan partai politik kota pasuruan beberapa kali kegiatan partai Demokrat Kota Pasuruan terkesan di tinggalkan mulai tahun 2022 hingga saat ini,

“Kenapa undangan tersebut bukan ke partai politik akan tetapi undangan untuk parlemen sedangkan undangan yang di turunkan kesbangpol Kota Pasuruan tertulis di situ untuk partai politik”.Ucapnya

Partai Demokrat merupakan salah satu parpol yg sudah lama berkecimpung dlm dinamika perpolitikan nasional, sehingga dianggap lucu bagi pengurus partai kalau Bakesbangpol tidak menganggarkan dana atau bahkan undangan kegiatan bagi partai Demokrat.

Kami selaku pengurus menganggap kesbangpol kota pasuruan hanya untuk kelompok tertentu , dan kami menduga acara2 kegiatan tersebut hanya untuk menghabiskan anggaran saja.

Semoga Dr. H. Emil Elestianto Dardak. Selaku Ketua DPD Partai Demokrat juga sekaligus Wakil Gubernur Jawa Timur tidak kecewa dalam perlakuan Kesbangpol Kota Pasuruan Terhadap Partai Demokrat Kita Pasuruan.(Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *