Atlet Asal Kota Mojokerto Raih Medali Emas Sea Games Kamboja, Ning Ita: Jadi Kebanggaan Warga Mojokerto

Ning Ita memberikan sebuah motor sebagai apresiasi prestasi Bintang Akbar di Sea Games Kamboja.

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Sebagai wujud dukungan dan kepedulian kepada dunia olagraga terutama atlet di Kota Mojokerto. Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menunjuk Bintang Akbar atlet voly pantai yang menyabet medali emas di sea games di Kamboja sebagai Duta Olahraga Kota Mojokerto.

Penunjukan tersebut ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kepada Bintang Akbar di Pendopo Sabha Kridhatama Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Senin (22/5/2023) sore.

“Syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi atas kesuksesan yang sudah dicapai oleh Bintang Akbar dalam menorehkan prestasi, membawa harum nama bangsa kita di kancah ASEAN, dalam Sea Games Kamboja 2023,” ujar wali kota dalam sambutannya.

Sebagaimana diketahui, sosok putra daerah asli Kota Mojokerto, yang terdata sebagai warga Kelurahan Kedundung, Magersari itu bersama rekan se-timnya beberapa waktu lalu berhasil menyabet medali emas pada cabang olahraga bola voli pantai, menundukkan timnas Thailand.

Selain dipenuhi atmosfer rasa bahagia dan bangga, kehadiran Bintang Akbar juga menumbuhkan semangat optimisme dan harapan. Yakni, wali kota berharap agar pemuda kelahiran tahun 2001 itu dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda Kota Mojokerto lainnya.

“Kedepan kita ingin terlahir Bintang Akbar yang lainnya di berbagai bidang, tidak hanya voli pantai tapi prestasi-prestasi olahraga lainnya. Kita dorong, agar lahir generasi berikutnya yang juga membawa prestasi gemilang seperti Bintang Akbar,” ujarnya.

Selain penunjukkan sebagai Duta Olahraga Kota Mojokerto, Bintang juga mendapat apresiasi langsung dari wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini. Yaitu sebuah sepeda motor baru Honda Vario.

Sementara itu, sebagai wujud dukungan serius terhadap perkembangan olahraga di Kota Mojokerto, pemkot selama ini dan akan terus berkomitmen untuk memfasilitasi melalui anggaran dan pembangunan berbagai sarana-sarana olahraga secara simultan di berbagai lingkungan.

“Anggaran hibah dialokasikan (pemkot) melalui KONI.Tahun lalu sebesar 1,5 miliar. Sedangkan tahun ini, karena ada Porprov, jadi 3,5 miliar,” terang Ning Ita.

Sebagai informasi, selain wali kota, kedatangan Bintang Akbar bersama orang tua dan pelatihnya juga disambut oleh Kapolresta Mojokerto sekaligus Ketua Harian PBVSI Kota Mojokerto Subambianto, AKBP Wiwit Adisatria, serta kadisporapar Kota Mojokerto Rachmi.Sedangkan sebelum forum di Pendopo Sabha Kridhatama, Bintang Akbar telah diarak keliling Kota Mojokerto, diikuti oleh arak-arakan sejumlah komunitas pemuda di Kota Mojokerto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *