Ayo Bakebong Program Untuk Petani Milenial Minut

Indonewsdaily, Minahasa Utara – Gelaran Program “Ayo Bakebong” pada hari Jumat, (14/1/2022) yang bertempat di Wilayah Perkebunan Kolongan secara resmi di buka oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE. Acara tersebut di hadiri juga oleh Ketua KNPI Rio Dondokambey, Jaringan Petani Nasional DPC Minahasa Utara, Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Arly Dondokambey, Sekertaris Daerah Minut, Perwira Penghibung , Kadis Pertanian Wangke Karundeng serta Kadis Pertanian Propinsi Ir Novry Wowiling.

Rio Dondokambey berharap generasi muda dapat lebih berpartisipasi dalam pembangunan khususnya bidang Pertanian. Minat bertani harus lebih ditingkatkan agar dapat mengambil peran dalam sektor Pertanian untuk menuju Petani yang berjiwa milenal dengan memanfaatkan Teknologi yang sudah di jalankan di sektor Pertanian, siklus ketahanan pangan dapat menjadi lebih meningkat, jika semua ini dilaksanakan dengan serius.

“Pemuda harus berani terjun ke pertanian. Dan pemuda harus ambil bagian di Pertanian. Berani kotor, berani berpanas panasan, serta mampu memanfaatkan Teknologi Pertanian” ujar Rio.

Hal yang senada juga di katakan oleh Joune, bahwa Program ini amat sangat luar biasa. Karena sinergitas yang dibangun antara KTNA dan Pemuda dalam hal ini adalah KNPI dapat terjalin dengan amat baik.
Kegiatan ini juga akan terus digerakkan di 15 Kabupaten /Kota.

“Terima Kasih kepada semua pihak yang sudah berkolaborasi dengan amat luar biasa ini. Memang harus di canangkan secara kontinyu dan berkala.” Ungkap JG

“Kalo so nda ada lagi yang ba bertani bagaimana torang mo lanjutkan torang pe kehidupan. Jadi harus lebih intense dan serius lagi dalam meningkatkan sektor Pertanian yang menjadi tonggak perekonomian Kita” tambah JG.


Naray

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *