BP2MI Bantah Adanya Klaim PT CKS Terkait Adanya Kekerasan

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Menyikapi adanya konferensi pers Pihak PT CKS yang angkat bicara dan menilai pemberitaan yang muncul selama ini tak sesuai dengan kenyataan yang ada.

BP2MI Kantor Malang membantah adanya klaim PT CKS terkait tidak adanya kekerasan pada calon pekerja migran Indonesia (PMI) pasca kaburnya 5 orang CPMI meloncat dari lantai 4 BLK pada 9 Juni 2021 lalu serta tidak adanya pelanggaran pada PT penyalur tenaga kerja luar negeri tersebut. Bantahan ini disampaikan secara langsung oleh Cholil Habibie, Koordinator UPT BP2MI Kantor Malang.

“Pihak  BP2MI Malang mencabut diri dan tidak terlibat dengan apa yang menjadi isi ataupun substansi preskon yang digelar oleh PT CKS,” kata Habibie

Ditambahkan Habibie, saat ada konfrensi pres di PT CKS tidak mengetahui karena saat itu memang pihak BP2MI tengah menurunkan tim.

“Tim dari BP2MI saat itu semata-mata pada pendalaman kasus karena kami terinfo dari dinas kota besok rekan-rekan dari pengawas Kementerian Ketenagakerjaan Jawa Timur turun ke lapangan,”imbuhnya

Adanya kasus di PT CKS adalah seolah- olah kami menjadi suporter sistem dari PT CKS padahal kami menolak dan tidak mentolelir adanya kekerasan yang menimpa Pekerja Migran Indonesia. ( Agus )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *