Business Academy 2 Bertekad Cetak Insan Pebisnis Berkarakter

Indonewdaily.com, Malang – Bussiness Academy 2 Malang Raya (BAMR) sukses digelar Pesantren Bisnis Indonesia (PBI) Malang. Gelaran yang bertujuan melakukan pendampingan serta pelatihan usaha itu diadakan di Hotel Zamzam Kota Batu, Minggu (6/3).

Sukses gelaran BAMR 2 mendapat apresiasi Walikota Batu Dewanti Rumpoko. “Pemerintah sangat mengapresiasi dengan adanya Bussiness Academy 2 yang bertujuan melahirkan insan profesi pengusaha yang bertakwa dan suka menolong sesama,” sambut Dewanti.

Dewanti berharap BAMR terus bisa bergulir, program ini akan bisa mengajak elemen masyarakat untuk kreatif, inovatif hingga menjadi profesi.

Sementara itu Direktur Bussines Malang Raya, Warhum mengatakan “Pendampingan dan pelatihan usaha dalam BAMR 2 ditujukan bagi pengusaha maupun calon pengusaha muslim.”

Lanjut dikatakan pria kelahiran Brebes Jawa Tengah tersebut, peserta BAMR 2 diberikan bekal teori dan wawasan ilmu bisnis terutama bekal spiritual bisnis.

“Bagi peserta BAMR 2 ini kami berikan teori dan wawasan ilmu bisnis yang terpenting wawasan spiritual bisnisnya, sedang kan yang memberikan materi acara siang ini kami hadirkan para praktisi,” imbuh Warhum.

ABMR pertam digelar tahun 2021 di tempat yang sama, sukses mencetak 48 pserta lulus dan menjadi pebisnis dari 57 peserta saat itu.

Ditemui di tempat yang sama Direktur Utama PBI Indiyatno Nur Setyadi mengatakan bahwa, pergerakan Bisnis Academy sudah dilakukan sejak Agustus 2021 dengan titik tolak Kota Kebumen Jateng hingga terus merambah kota lainnya di Indonesia.

“Kami bersyukur ABMR 2 merupakan gelaran ke – 24 dan kini kami telah merambah 25 kota di Indonesia, “jelas Indiyatno.

Seperti dijelaskan Indiyatno, PBI bertekad akan terus membangun manusia pebisnis berkarakter takwa, seorang insan berprofesi pebisnis yang bertakwa namun juga gemar menolong. Dengan slogan Bangun diri, Bangun Keluarga, Bangun Bisnis, Bangun umat dengan satu tarikan nafas. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *