Dapil DPC PDI Perjuangan Targetkan Hattrick Kemenangan Pileg dan Pilpres 2024

Rakor bedah Dapil DPC PDI Perjuangan di Jalan Panji Suroso Kota Malang.

Indonewsdaily.com, Malang – Rapat Koordinasi Bedah Dapil PDI Perjuangan Kota Malang dilaksanakan di Kantor DPC PDI-P Jalan Panji Suroso Kota Malang pada Sabtu ( 23/9/2023).

Pada rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Ryandiana Kartika, Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Sri Untari, dan kader serta pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Malang.

Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Sri Untari mengatakan bahwa kegiatan bedah dapil yang dilaksanakan berkenaan dengan rekomendasi dapat koordinasi partai kepentingan melakukan kesolidan dalam rangka upaya kerja menyiapkan diri menyambut Pileg dan Pilpres dengan bacaleg DPC Partai dan DPD Partai serta struktur partai di tingkat Kecamatan.

“Kita ingin mensolidkan gerakan kita agar nanti seluruhnya menjadi satu dalan upaya untuk memenangkan Pileg di Kota Malang dan Pilpres di Kota Malang,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini yang ditekankan di Kota Malang adalah bagaimana seluruh caleg bisa bergotong-royong, kerja bersama dan kolaboratif untuk tidak saling menyerang kedalam.tetapi yang namanya suara itu banyak, suara yang sudah dikumpulkan temannya jangan digunting atau diterabas, tetapi bagaimana kita secara solid menggerakkan semua bacaleg ini membagi wilayah kerja mereka sehingga mereka tidak bertemu dengan temannya sendiri.

“Prinsip bahwa kerja Gotong-royong yang ditekankan oleh ketua umum supaya untuk menjaga kesolidan, kondusif dan semua bekerja keras, disini mereka berjanji untuk mentaati fakta integritas yang kita pakai untuk sebagai forbidden untuk kader partai sendiri, jadi ada kode etik untuk fakta integritas itu sendiri, supaya semuanya bekerja keras tetapi tidak kemudian bersama temannya ini ada berbagai permasalahan, nanti kalau ada masalah DPC dan DPD partai yang akan menyelesaikan,” terangnya.

Prinsip dari PDI-P sendiri ingin mengulang kemenangan pasangan Jokowi-Amin Maruf pada pilpres tahun 2019.

“Hattrick ini merupakan bagian dari upaya kita menguatkan kemenangan pada 2014-2019 maka kita pingin hattrick supaya kemudian menjaga kemenangan di Kota Malang, sehingga nanti kita juga dapat Walikota Malang, sehingga menyempurnakan tigal pilar partai yang sekarang dua pilar partai yaitu di legislatif dan eksekutif, itu hattrick nya demi untuk kepentingan rakyat Kota Malang hidupnya lebih baik lagi dimiliki kesempatan hidup yang lebih baik lagi ,”tandas Untari.

Poin penting yang disampaikan oleh ketua umum dengan gotong royong,kolaboratif, dan selalu monitoring serta evaluasi, sehingga semuanya berjalan dengan baik, serta memaksimalkan kerja keras teman-teman partai.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Ryandiana Kartika menyampaikan bahwa sesuai instruksi dari DPP dan DPD selaku ketua DPC mengundang seluruh pengurus DPC dan Ketua PAC beserta 45 Caleg ingin mengetahui persiapan dapil seperti apa yang sudah dilakukan oleh tim DPD melalui hasil surve dan potensi-potensi suara.

“Saya rasa sangat penting dan ini kita bisa lihat 45 caleg hadir semua, ini menunjukan kesolidasi persiapan kita, artinya sebentar lagi mengikuti acara dengan baik, kami bersyukur berada di keluarga besar PDI Perjuangan yang betul-betul menyiapkan mesin politiknya sejak dini,” ucap Made

Ketua DPRD Kota Malang juga menyampaikan untuk mendapat hasil Rakernas tentu saja banyak instruksi-instruksi yang akan dilaksanakan.

“Next ke depan adalah bagaimana kita bisa mencapai tujuan target kita, semoga apa yang kita harapkan bisa tercapai,” harapnya.

Dalam hal ini untuk mencapai target terkait dengan penambahan kursi, langkah-langkah dari PDI Perjuangan untuk memenuhi target tersebut.

“Yang jelas kita sesuai instruksi rambu-rambutnya sudah ada, kita akan bagi wilayah dan kita akan membagi caleg untuk di semua wilayah, contoh di Lowokwaru ada 9 caleg bagaimana di 12 Kelurahan itu tertutup oleh 9 caleg yang ada dan Kecamatan lainnya kita targetkan 16 kursi sehingga dari 12 bisa menjadi 4 kursi,”pungkasnya.(windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *