Dinas PUPR Batu, Resmi Buka Kembali Jalan Jurang Susuh Selesai Perbaikan

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Persiapan Nataru 2022 -2023, Walikota Batu Dewanti Rumpoko, mengecek langsung perbaikan jalan jurang susuh desa Giripurno Kecamatan Batu,akibat jalan longsor sedalam 7 meter beberapa minggu kemarin.

Jalan jurang Susuh yang menghubungkan Kota Batu ke wilayah Karangploso Kabupaten Malang atau sebaliknya menjadi jalur lalulintas yang sangat penting sebagai jalur perekonomian dan jalur wisata setiap harinya.

Setelah Walikota beserta rombongan Forkompimda dan didampingi langsung Kepala Dinas PUPR Batu Alfi Nurhidayat, Jumat(23/12) kroscek langsung jalan Jurang Susuh sudah bisa siap dibuka kembali,untuk persiapan Nataru.

“Karena Jalan tersebut sangat penting bisa mengurai padatnya arus lalulintas di wilayah pertigaan Pendem, Jalan Ir.Soekarno hingga Alun-alun Kota Batu,” terang Dwi tokoh masyarakat Giripurno.

Ditempat yang sama, pengemudi mobil pik cup Darsono, yang keseharianya membawa daganganya ke pasar sayur Karangploso sangat bangga.

“Maturnuwun pada Pemerintah kota Batu terutama Dinas PUPR yang sangat cepat membangun kembali jalan Jurang Susuh dengan bagus sebagai sarana jalan utama bagi masyarakat Batu untuk menjual hasil panenan sayur,buah bahkan bunga yang akan dijual ke wilayah, Karangploso,Lawang,Surabaya, maupun ke daerah lainya.” ungkapnya.

Darsono sebagai masyarakat kota Batu dan paguyuban pedagang sayur,buah dan bunga kota Batu, mengucapkan terimakasih pada Ibu Walikota Dewanti Rumpoko dan dinas PUPR,bahwa selama jurang Susuh ditutup untuk perbaikan, dirinya harus mutar sejauh 12 km, dan mulai hari ini Jumat,23/12/2022 sudah bisa difungsikan kembali. Dan sudah tidak berputar melalui jalan pertigaan Pendem sewaktu menuju ke pasar Karangploso ataupun ke daerah lainnya.(wn/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *