Dirlantas Polda Jatim Antisipasi Kepadatan Arus Balik di Pos 9.1 Pendem

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman Polda Jatim.

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Dirlantas Polda Jatim memastikan terus bersiaga mengantisipasi kepadatan dan kemacetan di jalur yang digunakan saat arus balik Lebaran 2022 di Kota Batu.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman Polda Jatim, melakukan pengecekan di Pos 9.1 Pendem Kota Batu, Selasa (3/5/2022).

“Hari ini ada peningkatan, tapi tidak signifikan, dan memang ini belum puncaknya. Dan ini baru awal” jelas Kombes Pol Latif Usman.

Menurut Latif, dalam pantuannya, dari arah Singosari masih sangat landai, dan tentunya ini akan di antisipasi dalam semua kegiatan masyarakat.

“Seperti yang ada di pos 9.1 Pendem ini masuk ke arah Kota Batu, Alhamdulillah lancar. Akan tetapi infomasi dari beberapa hotel sudah penuh.” terangnya.

“Diperkirakan akan terjadi peningkatan lagi besuk dan lusa.” ucap Latif.

Dikatakan Dirlantas Polda Jatim, di wilayah Jawa Timur memang terjadi peningkatan di Menkreng, namun sudah berjalan dengan baik, aman dan lancar karena sudah dibuat rekayasa dan juga pengaturan di sistem masuk tol Bandar.

“Itu yang perlu kita antisipasi, agar tidak timbul terjadinya kemacetan. Hanya padat iya karena volume kendaraan.” jelasnya.

Ditlantas Polda Jatim menghimbau bahwa arus balik sudah mulai, kami mohon kepada masyarakat yang akan balik mungkin bisa dilakukan lebih awal, sehingga tidak terjadi penumpukan di semua pulang di hari jumat dan Sabtu.

“Yang sudah selesai melakukan silaturahmi ke keluarga bisa untuk mulai berjalan untuk bisa kembali ke tempat kerja masing-masing.” pungkasnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *