Diskoperindag Kota Malang Audiensi Bersama P3KM

Foto :Audiensi Diskoperindag Kota Malang dan P3KM

 

indonewsdaily.com, Malang – Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang Eko Sri Yuliadi menerima kedatangan Paguyuban Pedagang Pasar se-Kota Malang (P3KM) di Gedung Aula Diskoperindag, Jl. Simpang Danau Sentani, kota Malang, Kamis (09/05/2024).

Ditemui seusai acara, Kepala Diskopindag kota Malang Eko Sri Yuliadi menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah lama diagendakan oleh P3KM untuk bertemu dengan pimpinan Diskoperindag.

“Ini kan istilahnya halal bihalal dan audiensi sekaligus, karena P3KM sudah lama mengagendakan untuk ketemu dengan para pimpinan Diskoperindag dan kita ketemunya hari ini,” ungkpnya.

Di kota Malang sendiri ada beberapa paguyuban tingkat kota yang menaungi para pedagang di setiap pasar. Selain P3KM, ada juga Aspatama (Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional kota Malang), dan juga APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia). Keberadaan Paguyuban tersebut dinilai membantu dalam menyampaikan program-program pemerintah.

“Banyak sekali organisasi pedagang, paguyuban pedagang yang dibuat oleh teman-teman pedagang, yang nantinya adalah kita sinergi dan kolaborasi setiap program Diskoperindag itu bisa tersampaikan sampai ke bawah. Artinya program-program untuk pembangunan Pasar untuk kota Malang bisa tersampaikan dengan cepat. Dan salah satunya P3KM yang hadir pada hari ini,” terang Eko Sri Yuliadi.

Dalam halal bihalal dan audiensi bersama P3KM, Diskoperindag juga menerima beberapa aspirasi dari beberapa perwakilan pasar. Salah satunya terkait masalah CCTV di Pasar Bunul dan agenda kerja bakti di Pasar Madyopuro. Selain itu, Kepala Diskoperindag juga meminta seluruh paguyuban yang ada untuk terus bersinergi bersama dalam membangun pasar tradisional kota Malang.

“Dari semua paguyuban yang ada mari kita bersinergi menyampaikan informasi-informasi pembangunan tentang pasar kepada pedagang, sama-sama kita sampaikan, kita buat Malang kota ini dengan pasar tradisionalnya yang bisa melayani semua masyarakat kota Malang,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu anggota Paguyuban Pedagang Pasar se-Kota Malang (P3KM) Hj. Ninik mengapresiasi dan berterima kasih kepada segenap pimpinan Diskoperindag Kota Malang yang menyempatkan waktu untuk menerima kedatangan P3KM di hari libur.

“Kami berterima kasih kerena membantu kami pasar-pasar yang membutuhkan apabila ada keluh kesah,” terangnya.

Lebih lanjut, menurutnya banyak permasalahan yang berpangkal dari miskomunikasi informasi dari Diskoperindag yang sampai ke pedagang. Diantaranya terkait nilai retribusi, sehingga perlu dilakukan dialog antar paguyuban pedagang dengan Diskopindag.

“Dari sini tadi itu saya sangat senang yang masalah retribusi itu kan sudah normal. Kalau di pasar modern tidak pernah ada masalah,” jelasnya (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *