DPC PDI Perjuangan Melakukan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari kedua Idul Adha 2024

DPC PDI Perjuangan Melakukan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari kedua Idul Adha 2024

indonewsdaily.com, Malang- Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan melakukan penyembelihan hewan Qurban pada hari kedua perayaan hari Raya Idul Adha 1445 H. (18/6/2024).

Pada hari Raya Idul Adha tahun ini DPC PDIP melaksanakan qurban sapi sejumlah 7 ekor dan di laksanakan penyembelihan pada pukul 9:00 WIB hingga pukul 15:00 WIB .

Seperti yang disampaikan oleh Nurul ketua pelaksana hari Raya Idul Adha 2024 di DPC PDIP mengatakan bahwa nantinya daging Qurban akan di distribusikan kepada seluruh PAC (Pimpinan Anak Cabang) yang selanjutnya di teruskan kepada warga masing-masing wilayahnya.

“Kami hari ini menyembelih 7 ekor sapi dalam perayaan Idul Adha tahun 2024, nantinya daging akan kami distribusikan ke seluruh PAC dan supaya bisa di teruskan kepada warga di wilayah masing-masing, jadi teknisnya dari DPC PDIP diteruskan ke PAC terus Ranting, anak ranting dan masyarakat sekitar, nanti kurang lebih ada 2500 paket daging yang akan kita sebarkan, ini sesuai dengan kebiasaan kami tahun lalu seperti itu,” ucapnya

Ke – 7 Hewan Qurban sapi ini, DPC PDIP mendapatkan bantuan dari simpatisan dari PDIP, Ketua DPC PDI Perjuangan Sekaligus ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika mengatakan bahwa selain ada penyembelihan hewan Qurban pihaknya juga melepaskan ratusan burung pipit sebagai simbul kebebasan.

“Jadi hewan qurban ini adalah sumbangan dari simpatisan kita dari DPRRI, Fraksi, Fraksi kota Malang, dan para simpatisan, jadi momen ini adalah sebuah moment kebersamaan kita tanpa gotong royong maka tidak bisa berdiri sendiri, kalau terkait burung yang kita lepaskan tadi adalah sebuah simbol kebebasan kita jadi tadi kurang lebih ada 100 burung pipit yang kita lepaskan agar bisa bebas hidup di alam bebas dan berkembang biak, kira-kira seperti itu,” ucapnya.(win)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *