DPK GMNI Al Qolam Adakan Santunan Puluhan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

DPK GMNI Al-Qolam gelar bukber dan Santunan anak Yatim.

Indonewsdaily.com, Malang – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Komisariat Al Qolam Malang (GMNI Al-Qolam) gelar kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan anak Yatim.

Kegiatan yang berlangsung di sekretariat GMNI Al Qolam Jalan Putat Lor, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang tersebut dihadiri puluhan anak yatim dan tokoh masyarakat beserta perwakilan Kapolres Kabupaten Malang. Jumat, (14/04/2023).

Sayfudin Zuhri Ketua Komisariat GMNI Al Qolam mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi antar GMNI Al Qolam bersama Kapolres Malang dan sejumlah donatur yang memberikan sumbangan secara sukarela.

“Dalam kegiatan ini DPK GmnI Al-Qolam Malang berkolaborasi dengan Kapolres dan beberapa donatur.”

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperbanyak kegiatan positif GMNI Al Qolam selama bulan Ramadhan.

“Kita mengadakan Santunan ini untuk memperbanyak kegiatan positif di bulan Ramadhan.” Ujarnya.

Tak hanya kegiatan kali ini, Ia menambahkan jika sebelumnya GMNI Al Qolam juga telah menyelenggarakan kegiatan Sahur on the Road dan bagi-bagi takjil kepada masyarakat.

“DPK GmnI Al-Qolam Malang terus aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Sebelumnya ada Sahur on the Road dan bagi bagi takjil, dimana semuanya bertujuan untuk memberikan sinergi positif keberadaan GmnI Al-Qolam dalam Masyarakat.”, ucap Syaifudin Zuhri Komisaris DPK GmnI Al-Qolam Malang.

Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang juga berkolaborasi bersama Kapolres Kabupaten Malang ini juga di hadiri perwakilan Kapolres Kabupaten Malang.

Pujiyono Kapolsek Kecamatan Gondang Legi yang mewakili Kapolres Kabupaten Malang menyampaikan pesan Kapolres Malang agar GMNI Komisariat Al Qolam selalu menebar hal positif kebapada masyarakat sekitar kampus Institute Agama Islam Al Qolam.

“Harapan Kapolres Kabupaten Malang GmnI selalu menebar hal positif untuk masyarakat khususnya di daerah kampus IAI Al-Qolam Malang yang nota bane nya adalah para Mahasantri (Mahasiswa sekaligus santri) sesuai dengan visi misi IAI Al-Qolam yakni sebagi institusi pengabdian Transformatif berbasis pesantren bertaraf internasional.” Ujarnya.

Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim. Kapolsek bersama Dewan Pengurus Komisariat (DPK) GMNI Al Qolam ditutup dengan pembagian bingkisan kepada puluhan anak Yatim yang berada di sekitar Desa Putat Lor (Sekitar Kantor DPK GmnI Al-Qolam).

Syaifudin Zuhri Ketua GMNI Al Qolam menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam kegiatan ini. Ia juga menyampaikan komitmen GMNI Al Qolam untuk terus melakukan kegiatan positif supaya kader dan anggota GMNI Al Qolam terus memupuk rasa kemanusiaan dan tolong menolong antar sesama.

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, tidak hanya di momen Ramadhan, tetapi juga disaat warga sekitar membutuhkan uluran tangan dari kami. Besar harapan kami, kegiatan berbagi yang telah kami selenggarakan ini, dapat menjadi pengingat bagi kader GMNI Al-Qolam untuk tetap memiliki rasa kemanusiaan dan tolong menolong. Sehingga dengan sekecil apapun usaha kita untuk membantu, dapat menjadi secercah harapan serta kebahagiaan bagi sesama umat manusia.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *