FK UB Kurban 14 Kambing dan 5 Ekor Sapi pada Idul Adha 1445 H.

FK UB Kurban 14 Kambing dan 5 Ekor Sapi pada Idul Adha 1445 H.

 

indonewsdaily.com, Malang- Dalam rangka memperingati Idul Adha 1445 H, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) mengadakan penyembelihan dan penyerahan hewan kurban pada Selasa (18/8/2023). Sebanyak lima ekor sapi dan 14 kambing disumbangkan oleh FK dan disalurkan ke masjid/mushola sekitar serta beberapa panti asuhan di Malang Raya.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Dr. dr. Wisnu Barlianto, M.Si.Med., Sp.A(K), mengatakan kegiaan ini menjadi agenda rutin tahunan dengan mengundang anak-anak dari panti asuhan, namun yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya diadakan keliling (tour) kampus bagi anak-anak panti asuhan.

“Untuk tenaga pendidik atau dosen yang ingin berkurban sehingga bisa berbagi kebahagiaan ntuk teman-teman yang membutuhkan,” katanya.

Pada tahunan FK ini mengundang anak-anak dari Panti Asuhan Putri Aisyiyah dan Panti Asuhan Muhammadiyah KH Mas Mansur yang berlokasi di sekitar Universitas brawijaya dan berjumlah sekitar 30 anak.

Acara ini diawali dengan sambutan dan penyembelihan hewan kurban, kemudian dilanjutkan dengan keliling (tour) kampus.

Ketua Pelaksana dr. Samsul Arifin, M.Biomed., Sp.M., mengatakan acara dilakukan dengan persiapan yang matang untuk mengantisipasi permasalahan dari tahun-tahun sebelumnya terkait pendistribusian hewan kurban.

“Kita sudah coba hari ini agar distribusinya bisa lebih cepat. Sehingga daging yang sampai kepada para penerima itu lebih fresh, karena beberapa hewan kurban ini bukan hanya di Kota Malang, tapi juga dari luar Kota Malang, misalnya dari Kepanjen dan Karangploso, untuk distribusinya kita atur supaya nanti yang jauh bisa dapat lebih cepat, sehingga didahulukan pada yang jauh-jauh. Jadi kejadian misalnya dagingnya sudah agak kurang fresh itu bisa kita hindari,” katanya.

Acara ditutup dengan mengantarkan anak-anak panti asuhan untuk pulang kembali ke panti asuhan serta pembagian hasil hewan kurban. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *