Gandeng Fitra, PMII Probolinggo Gelar Sekolah Anggaran

Think Mega130 Views

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Probolinggo menggadakan Sekolah Anggaran. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari sejak Sabtu (02/07/2022) hingga Senin (05/07/2022) diikuti 15 kader PMII Probolinggo.

Kegiatan tersebut mengambil tema Transformasi Gerakan PMII Probolinggo: APBD untuk Siapa?” narasumber sekolah didatangkan dari Forum Indonesia untuk Transparasi Anggaran (FITRA) Jatim.

Sekolah Anggaran merupakan kegiatan kaderisasi informal dalam jenjang kaderisasi di PMII yang hanya boleh diikuti oleh kader PMII. Peserta dipilih secara selektif dengan beberapa persyaratan tertentu serta telah mengikuti dan dinyatakan lulus dalam kegiatan Pelatihan kader Dasar.

Abdur Razak, Ketua Panitia, mengatakan bahwa Sekolah Anggaran itu bertujuan untuk menjamin keterkaitan antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan. Namun ia menegaskan bahwa kebijakam anggaran ini persoalan yang serius.

“Tujuannya agar kader-kader PMII mampu melihat secara tajam anggaran di Probolinggo,” tegasnya.

Senada, Ketua PC PMII Probolinggo, Muhammad Zia Ulhaq menekankan bahwa keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat itu terlihat dari kebijakan yang dikeluarkan.

“Termasuk kebijakan anggaran, tentunya harus lebih banyak keberpihakannya pada kepentingan rakyat,” kata Yayak, sapaan akrabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *