Ganis Rumpoko Maju N1 Dalam Pilkada Kota Malang 2024

Ganis Rumpoko Maju N1 Dalam Pilkada Kota Malang 2024

Indonewsdaily.com, Malang – Relawan Bologanis dilaunching bersamaan dengan deklarasi Ganis Rumpoko untuk maju N1  dalam pilkada kota Malang 2024

Selain itu ada juga tagline bertuliskan
“Lupakan Mantan Sambut Masa Depan” menurut Ganis ini adalah sebagai wujud semangat baru.

“Tulisan ini adalah sebagai semangat baru dan kebetulan saya ini bisa dibilang anak baru, sedangkan calon yang lain adalah mantan pejabat,” ucapnya (15/8/2024).

Sedangkan terkait perubahan yang akan diusung Ganis antara lain mengdnai kemacetan dan mengutamakan perhatian kepada usaha lokal.

“Yang pingin saya wujudkan untuk kota Malang adalah permasalah kemacetan, transportrasi publik akan saya hidupkan kembali.Selain itu program saya nanti akan membatasi waralaba yang masuk ke kota Malang, kita dukung UMKM Lokal Malang sehingga usaha lokal tidak kalah dengan brand dari luar,” ungkapnya

Bologanis Malang Raya deklarasikan dukungan untuk Ganis Rumpoko maju sebagai Calon Wali Kota Malang bertempat di Loteng Tepanyaki Bar, Jl. Bandung, Klojen, Kota Malang, Kamis (15/08/2024).

Ganis Rumpoko merupakan anak dari mantan Wali kota Batu Edi Rumpoko. Ganis sendiri pada Pemilu 2024 lalu maju sebagai Caleg PDI Perjuangan Kota Batu, dan terpilih menjadi anggota DPRD kota Batu periode 2024-2029.

Dalam kesempatan tersebut, Ganis menegaskan akan mundur dari kursi DPRD Kota Batu jika dirinya mendapatkan rekomendasi dari Partai PDI Perjuangan.

“Sebagai kader partai, jika saya ditugaskan dan mendapatkan rekomendasi dari partai, saya akan mudur dari DPRD kota Batu,” tegasnya.

Ganis menjelaskan bahwa keputusannya untuk maju dalam kontestasi pilkada Kota Malang, dilatarbelakangi keprihatinan dengan banyaknya wajah lama yang maju di Pilkada.

“Mewakili generasi muda, setelah melihat kota Malang sebagai kota pendidikan banyak anak muda, industri kreatif anak muda di kota Malang, saya ingin mengubah wajah Kota Malang. Fokus saya pada Ekraf untuk memajukan Malang Raya,” urainya.

Melihat antusiasme relawan Bologanis Malang Raya yang hadir menambah semangat dan keyakinan Ganis untuk maju dalam Pilkada kota Malang. Selain itu Ganis juga menyampaikan bahwa tugasnya di kota Batu sudah selesai, dan sudah saatnya membangun Kota Malang.

“Kalau awalnya dibilang nekat, tapi ketika melihat malam hari ini begitu antusias ini saya bukan nekat tapi memang modal semangat saya tinggi dari teman-teman semuanya terutama relawan. Menurut saya kota Batu sudah selesai dengan icon pariwisatanya dan sekarang sudah saatnya saya membangun kota Malang menjadi barometer ekonomi kreatif,” jelasnya.

Ganis optimis mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan, setelah partai melihat kinerjanya di organisasi dan kepartaian.

“Saya memang bukan dekengan pusat tapi saya bekengan Arek Malang dan partai bisa melihat bagaimana kinerja saya selama ini, bagaimana kepartaian saya, bagaimana organisasi saya itu bisa menjadi catatan partai untuk menurunkan rekom pada saya.” ujarnya.

Berbicara mengenai visi dan misinya, Ganis mengungkapkan bahwa langkah kecil awal akan dilakukan dengan membangkitkan transportasi publik untuk mengatasi permasalahan kemacetan.

Selain itu, Ganis juga mengatakan beberapa program yang peduli terhadap perempuan, salah satu yang ingin dibenahi adalah menyediakan tempat laktasi di setiap tempat umum.

“Di kota Malang ini, yang saya ingin bangkitkan lagi adalah transportasi publik, karena kalau saya lihat sekarang itu pasti padat. Saya juga menyiapkan program-program yang berkaitan dengan perempuan seperti menyediakan ruang menyusui di setiap tempat umum. Itu salah satu yang ingin saya ubah,” pungkasnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *