Gerindra Kota Mojokerto Usung Moh.Harun Maju Pada Pilwali

 

 

 

Foto: Bendahara DPC Gerindra Kota Mojokerto, Sugianto.

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Terlihat adem ayem tanpa pergerakan politik, namun sejatinya Partai Gerindra menunjukkan sinyal akan mengusung kader sendiri dalam kontestasi Pilwali Mojokerto 2024.

Partai pemilik dua kursi dewan ini akan mengusung Muhammad Harun menjadi bakal calon walikota atau wakil walikota. Dalam Rapimda, partai yang memiliki lambag burung garuda itu menilai jika Harum memiliki kesiapan untuk bertarung dalam kontestasi pilwali.

“Kalau pembukaan pendaftaran calon kepala daerah kita memang masih belum ada arahan dari DPP dan DPD. Tapi dalam Rapimda sebisa mungkin mengusung kader sendiri,” kata Bendahara DPC Gerindra Kota Mojokerto, Sugianto, Rabu (15/5/2024).

Anggota DPRD Kota Mojokerto ini mengaku jika DPP maupun DPD Partai Gerindra belum memberikan arahan dalam pencalonan kepala darah. Namun, hasil Rapimda menganjurkan agar DPC maupun DPD mengusung kader sendiri.

Sosok yang akrab disapa Pak Gik ini mengatakan jika DPC Partai Gerindra pengkajian matang dalam mengusung kadernya. Hasilnya, Ketua DPC Gerindra Kota Mojokerto Mohammad Harun menjadi kandidat kuat yang akan diberi mandat maju dalam Pilwali Kota Mojokerto  2024.

“Kita sudah memperhatikan dari segi kesiapan, baik itu logistik dan lainnya, kita akan mendorong Pak Harun,” tuturnya.

Demi memuluskan langkah dalam Pilwali mendatang, Gerindra semakin intens melakukan komunikasi dengan partai-partai lainnya. Meski begitu, Sugianto belum bisa memastikan dengan partai mana Gerindra akan berkoalisi. Ia merasa masih banyak waktu bagi Gerindra untuk menimbang.

“Kita sudah menjalin komunikasi politik ke semua partai. Tapi politik kan dinamis, jadi belum bisa memastikan dengan siapa (parpol) kita akan maju. Masih banyak waktu untuk kita menimbang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *