Harga Telur Terjun Bebas, Peternak Bagikan Telur Gratis

Indonewsdaily.com, Lamongan – Peternak ayam petelur di Lamongan bagikan telur secara gratis ke warga karena harga telur akhir-akhir ini menurun drastis.

Salah satu peternk Sukaryono alias Juned, membagikan telur hasil ternaknya kepada. Warga bebas mengambil telur gratis langsung di kandang. Ia menyebut harga telur tidak sebanding dengan biaya produksi

“Harga telur terjun bebas dari harga normal berkisar Rp 20 ribu per kilogram, kini menyentuh harga Rp 14 ribu per kilogram. Harga produksi jauh lebih tinggi dibanding harga jual,” keluh Juned kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Karena merugi, akhirnya Juned memilih mengundang warga yang membutuhkan agar telur-telur hasil peternakannya lebih bermanfaat. Diketahui harga telur sudah turun sejak bulan Agustus.

“Peternak akan untung jika harga telur Rp 20 ribu ke atas per kilo. Sekarang ini tidak seimbang antara biaya pakan dan dengan harga jual telur. Ajur,” ungkap Junet.

Warga yang tahu ada sedekah telur ini pun menyambut gembira. Salah seorang warga, Solikah, mengaku senang dengan pemberian telur ayam gratis ini meski dia harus mengambilnya langsung dari kandang.

Solikah bersyukur dan mengucapkan terima kasih ke Juned karena kalau beli di pasar ia harus merogoh kocek sekitar Rp 20 ribu perkilogram.

“Alhamdulillah ada pembagian telur gratis. Bisa meringankan biaya dapur,” kata Solikah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *