Hemoglobin Rendah, Ustaz Yusuf Mansur Dilarikan ke Rumah Sakit

Indonewsdaily.com, Jakarta- Kabar mengejutkan dari Ustaz Yusuf Mansur. Kabar yang beredar pagi ini Ustaz Yusuf Mansur dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto. Yusuf Mansur dibawa ke RSPAD karena hemoglobin (Hb) dan eritrosit yang sangat rendah.

Kabar itu ia sampaikan melalui akun Instagram-nya, @yusufmansurnew, Senin (21/7/2021). Karena Hb dan eritrosit yang rendah, Yusuf Mansur pun menjalani donor darah.

“Pagi ini, 21 Juli 2021, dengan izin Allah, HB saya alhamdulillaah ‘masih’ ada 5. Rendah sangat. Tapi masih idup, hehehe. Eritrosit rendah, zat besi juga rendah. Semua, alhamdulillaah. Dibantu kawan-kawan Pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa. Pake hati semua. Ini lagi proses transfusi darah (donor darah),” tulis Yusuf Mansur.

“Barisan pendonor yang sholeh-sholeh, udah siap diproses dan discreening pagi ini di RSPAD,” lanjutnya.

Yusuf Mansur mengatakan, jika tidak menjalani transfusi darah, ia bisa kolaps. Sebab, suplemen saja tidak cukup untuk mengatasi kondisinya.

“Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau enggak, kolaps. Karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pake makanan, suplemen, dan sekedar istirahat. Banyak darah yang siap dan tersedia. Namun, pihak RSPAD mempersilakan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuh saya. Jadi satu dengan darah saya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *