Horee! BST Warga Kota Blitar Cair Rp 300 ribu

Indonewsdaily.com, Blitar- Pemerintah pusat kembali akan memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga Kota Blitar pada hari ini, Rabu (21/7/2021). Nantinya, dalam bantuan itu, tiap orang menerima BST sebesar Rp 300 ribu dengan jumlah penerima sebanyak 7.769 orang. 

“Rencananya, BST dari pemerintah pusat mulai disalurkan Rabu,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar, Priyo Istanto.

Priyo mengatakan penyaluran BST dilakukan di tiap kelurahan. Petugas dari Kantor Pos akan datang langsung ke Kantor Desa. Upaya ini untuk mencegah kerumunan.

“Untuk menghindari kerumunan, penyaluran BST dilakukan di kantor kelurahan. Petugas Kantor Pos stand by di kantor kelurahan. Tiap hari satu kelurahan,” ujarnya. 

Selain BST, kata Priyo, pemerintah juga akan menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) ke masyarakat selama tiga bulan secara berturut-turut dalam waktu yang bersamaan.

“BPNT ini nilainya Rp 200.000 tapi diberikan dalam bentuk sembako ke masyarakat,” katanya. 

Pemerintah juga akan menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) ke masyarakat. Selain itu penerima PKH juga mendapatkan bantuan beras 10 kilogram.

“Harapannya sejumlah bantuan itu bisa meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19,” katanya. 

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan masyarakat yang terdampak dari kebijakan PKKM Darurat juga akan mendapat bantuan sembako dari TNI dan Polri.

“Kami bersama TNI dan Polri juga memberikan bantuan sembako kepada PKL dan tukang becak yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat,” kata Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *