Jaga Harkamtibmas, Kapolres Batu Silaturahmi dengan IPSI Kota Batu

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Batu, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin siang ini melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan IPSI Kota Batu bertempat di Gedung Serbaguna LDII Kota Batu, Minggu (8/1/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Batu, Kasat Intelkam Polres Batu, Kapolsek Batu, Ketua IPSI Kota Batu, Perguruan Merpati Putih, Perguruan Setia Hati Teratai, Perguruan Tapak Suci, Perguruan Pagar Nusa, Perguruan Setia Hati Winongo, Perguruan Persinad Asad dan Perguruan Perisai Diri.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menyampaikan sejumlah Pendekar Silat di Kota Batu sangat kondusif dan “Guyub Rukun” sesama jawara.

“Saya melihat selama saya berdinas di Polres Batu, Pendekar Silat di Kota ini sangat kondusif dan Guyub Rukun kepada sesama jawara,” ucap Kapolres.

Diketahui lagi, 8 perguruan pencak silat tergabung dalam IPSI (Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia) tersebut, diantaranya, Perisai Diri (PD) Setia Hati (ST) Tapak Suci (TC) ASAD, Pagar Nusa (PN) Merpati Putih (MP) Kera Sakti (KS) dan Winongo Madiun (WM).

“Saya berharap melalui kegiatan ini bisa terjalin komunikasi sesama perguruan sehingga bisa saling menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu semakin kondusif,” imbuh AKBP Oskar.

Terlebih menurut Kapolres Batu selama ini para pendekar di Kota Batu terlihat sangat – sangat baik sekali.

“Jadi apapun permasalahan atau hal – hal yang sekiranya memicu konflik bisa segera diselesaikan, baik secara internal maupun nanti sesama perguruan, karena kalau sudah sesama perguruan bagus komunikasinya, saya rasa tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan,” terangnya. (win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *