Jambore Linmas se-Kecamatan Klojen 2024, Ciptakan Sinergitas antar Linmas

Anggota Babinsa Kelurahan Klojen, Sertu Sigit sebagai pelatih dari tim linmas kelurahan Klojen

 

indonewsdaily.com, Malang-Satlinmas Kelurahan Klojen Berlatih Keras Jelang Jambore Kecamatan Klojen 2024 mendatang, yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka di Jalan Wisnuwardhana Sawojajar, Kota Malang,

Anggota Babinsa Kelurahan Klojen, Sertu Sigit sebagai pelatih dari tim linmas kelurahan Klojen mengatakan jika dirinya mempersiapkan Anggota Satlinmas Kelurahan Klojen Kota Malang dengan sabar dan telaten.

Menurut Sigit dirinya telah berupaya untuk mempersiapkan Satlinmas Kelurahan Klojen dengan matang walaupun dengan situasi kondisi serta keterbatasan tidak menjadi penghalang.

“Kesulitannya ya karena linmas ini dari macam-macam generasi, mulai generasi milenial sampai generasi tua, sehingga menjadikan satu. Diharapkan melalui kegiatan ini selain menambah ilmu dan pengalaman bagi para peserta linmas, juga menumbuhkan perasaan bersaudara, bersinergi, berbakti tiada henti terbentuk,” ungkapnya.

Adapun Kegiatan Jambore Satlinmas Kecamatan Klojen sendiri nantinya ada piala bergilir dari Walikota Malang, dan sebagai pencetus utamanya adalah Camat Klojen, Heri Sunarko.

Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) se-Kecamatan Klojen, peserta akan saling beradu kekompakan dengan kelurahan lain, pada tanggal 19 Mei 2024 mendatang.

Seperti yang dikatakan Lurah Klojen Kota Malang, Butet. SE, bahwa mereka akan memamerkan kebolehannya dalam beberapa jenis lomba yakni baris-berbaris, mars linmas, joget komando dan yel-yel.

“Kegiatan ini nantinya diharapkan  lebih menguatkan komunikasi antar linmas dalam berbagai hal. Peran linmas sangat besar di masyarakat, yaitu sebagai salah satu garda terdepan dalam menciptakan kondusivitas. Dalam bekerja, mereka akan bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak,” Katanya (9/5/2024). (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *