Libur Waisak, Polres Kota Batu Perketat Pengawasan Wisatawan yang Masuk Batu

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Libur peringatan Hari Raya Waisak tak menyurutkan semangat petugas dari Polres Batu dan tim gabungan unsur TNI, DISHUB, BPBD, SATPOL PP untuk melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) paska pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021 . Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pos Pam Soehat Jl. Ir Soekarno Junrejo Batu dipimpin oleh Kapospam Soehat, AKP Diana Pudjiastutik.

“Masih mengantisipasi penyebaran covid-19 yang hingga kini masih belum hilang. Ini Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) paska pelaksanaan Operasi Ketupat 2021,” Kata Diana.

Operasi dilaksanakan 1x 24 Jam, dari Pukul 08.00 WIB di

Pos Pam Soehat Jl. Ir Soekarno Junrejo Batu. AKP Diana menjelaskan operasi ini sebagai bentuk  antisipasi arus balik. Serta untuk mengawasi wisatawan yang masuk ke Batu.

“Masyarakat dari luar kota yang akan masuk Kota Batu harus dipastikan aman dari covid-19. Tentunya dengan penunjukan bukti sehat yang legal karena para petugas selalu nemberikan  himbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu seperti wajib mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M)”, ujarnya lagi.

Seluruh kendaraan yang masuk Kota Batu juga diperiksa satu persatu tanpa terkecuali. Sebanyak 43 Unit kendaraan roda empat yang diperiksa 8 Kendaraan  harus putar balik karena tidak bisa menunjukan dokumen untuk memasuki kota Batu. Sedangkan 49 kendaraaan roda dua yang di periksa  petugas, 12 kendaraan harus putar balik.

“Rata rata mereka yang harus putar balik tidak dapat menunjukan dokumen resmi sebagai syarat memasuki kota Batu yaitu surat keterangan kesehatan, surat bebas

covid 19, identitas diri KTP, SIM, surat perjalanan dinas”, pungkas Diana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *