LPBH NU Kab Malang Akhirnya Dikukuhkan

Jawa Tengah, Opini395 Views

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Kepengurusan Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdhatul Ulama (LPBH NU) di PC NU Kabupaten Malang dikukuhkan, Sabtu, 26 Juni 2021. LPBH NU ini telah dibuat Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PC NU) Kabupaten Malang dengan ditandai keluarnya badan hukum LPBH NU. Dengan telah dikukuhkannya kepengurusan LPBH NU Kabupaten Malang oleh RAIS PC NU Kabupaten Malang Drs. K.H. FADOIL HIJA dan oleh ketua PC NU Kabupaten Malang dr. H. UMAR USMAN, MM., serta Sekretaris PC NU Kabupaten Malang Drs. NUR QOMARI, M.Si diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat, baik itu umum dan khususnya warga Nahdhiyin yang sedang mencari pelayanan hukum.

Dalam kepengurusan ini, ditunjuk sebagai Ketua LPBH NU Kabupaten Malang adalah ACH. HUSSAIRI, S.H., dan wakil ketua 1 ABDUSY SYAKUR, S.H., serta wakil ketua 2 A. MAHESA PUTRA, S.H., M.Kn., Sementara sekretarisnya RUDI SANTOSO, S.H., wakil sekretaris RAYNALDI SATRIA KUSUMA, S.H., dan bendahara NOVI ZULFIKAR, S.H., Wakil bendahara FAIZATUL MASFUFAH.

LPBH NU Kabupaten Malang ini juga di dalamnya terdapat bidang-bidang/divisi-divisi, yang kepengurusannya ada 15 orang yang terdiri Profesi Advokat, Notaris dan PPAT, akademisi, juga birokrasi.

“Dengan pengukuhan ini kami berharap bisa menjadi modal dasar perjuangan ke depan, sekaligus sebagai sosialisasi LPBH NU kepada masyarakat di Kabupaten Malang, khususnya warga Nahdhiyin dan umumnya semua masyarakat di Bumi Arema Malang yang mengalami perkara hukum, maupun yang ingin tahu hukum dan juga pemecahan-pemecahan masalah hukum lainya,” papar Ach. Hussairi, S.H., dalam rilisnya yang dikirim Sabtu, 26 Juni 2021.

Pengukuhan yang digelar di Hall Hotel YNO Castle Kepanjen ini dilanjutkan dengan RAKER rapat kerja cabang LPBH NU Kabupaten Malang. RAKER ini membahas rencana kegiatan kerja tiap divisi/bidang di LPBH NU Kabupaten Malang, agar segera bisa terimplementasikan visi misi LPBH NU Kabupaten Malang secara menyeluruh dan maksimal diwilayah hukum Kabupaten Malang kepada seluruh masyarakat Bumi Arema dan khususnya bagi warga Nahdliyin Kabupaten Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *