Menikmati Lezatnya Dimsum Mentai yang Lagi Viral dan Varian Dimsum yang Wajib Dicoba

 

 

Indonewsdaily.com, Kuliner – Belakangan penikmat kuliner viral makanan dimsum mentai. Makanan khas Korea itu, viral lantaran rasanya yang nikmat dan lezat.

Variasi dim sum Mentai yang sedang naik daun saat ini, Dimsum mentai adalah dim sum yang berisikan daging ayam atau udang yang kemudian dilumuri dengan saus mentai gurih dan super creamy. Tentu rasanya akan membuat kalian ketagihan.

Untuk mencari kedai dim sum mentai tentunya sudah sangat mudah dan sudah banyak yang menawarkan menu dim sum mentai secara online.

Berikut rekomendasi dimsum yang boleh kamu coba jika kamu merasa bosan mencicipi dimsum itu-itu saja

 

1. Hakau Udang

selain siomay menu wajib lainnya yang wajib dicoba adalah hakau udang. Buat yang mungkin belum tahu, hakau ini salah salah satu jenis dimsum yang memiliki kulit bening atau transparan. Bentuknya mungil dan sekilas mirip cangkang kerang. Nah, untuk isiannya adalah udang.

Beda dengan hakau lainnya, hakau udang dari Haka Dimsum ini nggak lengket dan teksturnya sedikit lembek. Aroma wangi dari minyak wijen, bumbu khas dan udang yang masih juicy benar-benar perpaduan yang sempurna. Rasanya sudah pasti mantap, nggak akan cukup kalau hanya pesan satu porsi. Apalagi harganya aman di kantong, jadi aman walaupun nambah 1-2 porsi lagi.

2. Pao Telur Asin

Bakpao merupakan makanan yang sudah melekat buat masyarakat Indonesia karena bisa dengan mudah mendapatkannya. Nah, kulineran di Haka Dimsum wajib hukumnya untuk mencicipi pao telur asin. Tampilannya rasa beda dari bakpao pada umumnya karena warnanya gelap. Namun justru karena hal inilah yang bikin pao telur asin makin menggoda untuk dicoba.

Seperti namanya, pao telur asin menggunakan isian telur asin yang gurih nikmat. Tekstur pao-nya lembut, nggak seret. Makanan ringan ini cocok dinikmati kapan saja dan makin mantap jika ditemani secangkir teh hangat. Seperti menu lainnya, pao telur asin per sajian berisi tiga buah yang ukurannya nggak imut banget.

3. Siu May

Bisa dibilang dalam dunia per-dimsum-an siu may atau siomay adalah menu yang wajib hukumnya untuk dicoba. Bahkan belum bisa dikatakan makan dimsum jika belum menikmati siomay. Makanan ringan dari daging ayam giling dan udang cincang ini memiliki cita rasa khas yakni asin, gurih dan ada aroma wangi dari bawang putih dan daun bawang. Dijamin kelezatannya tak terlupakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *