Nekat Curi Laptop Teman, Penjaga Kos di Surabaya Dibekuk Polisi

 

 

 

 

Foto: Ilustrasi

Indonewsdaily.com, Surabaya – Seorang penjaga kos berinisial AK (24) warga Ngrayun, Ponorogo dibekuk polisi gara-gara nekat mencuri laptop milik temannya sendiri.

Korban pencurian yang tak lain teman pelaku itu bernama Zainal Abidin (23) warga Blitar. Keduanya saling mengenal sejak Desember 2023.

Kapolsek Lakarsantri Kompol M Akhyar mengatakan, saat itu korban dicarikan tempat kos oleh pelaku.

“Karena pelaku ini menjaga rumah kos. Maka ia menawarkan ke korban untuk kos di tempatnya bekerja,” kata Akhyar, Kamis (1/1/2024).

Namun, niat baik pelaku rupanya hanya modus semata. Sebab, pelaku ternyata telah merencanakan untuk mencuri laptop korban.

“Pencurian dilakukan setelah sebulan, saat korban pamit pulang ke kampung halamannya kepada pelaku. Karena pelaku ini menjadi penjaga kos di sana,” terang Akhyar.

Saat berpamitan, lanjut Akhyar, pelaku sempat bertanya kepada korban mengenai barang berharga yang berada di dalam kamar kos.

“Setelah korban pamit maka tersangka ini punya niat untuk mengambil barang berupa laptop dengan cara memasuki kamar kos dengan cara masuk melalui jendela kamar kos,” tambah Akhyar.

Setelah berhasil mengambil barang tersebut, pelaku selanjutnya kabur meninggalkan pekerjaan. Saat kembali, korban baru menyadari laptopnya dalam kamar sudah hilang bersama temannya yang bertugas sebagai penjaga kos.

“Korban pun melaporkan kejadian tersebut dan kita lakukan penyelidikan. Setelah tak berselang lama, kita lakukan penangkapan terhadap tersangka,” pungkas Akhyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *