NGABUBURYTHM With Musik SEHAT TENTREM Titik Awal Road Show Menuju Mega Concert

Flayer Ngabuburythm (Indro-bassis,Indra.Q-keyboard)

indonewsdaily.com, Malang- Atas Berkat Rochmat Alloh Yang Maha Kuasa. lite texs dari
Ngabuburythm With Musik Sehat Tentrem adalah acara musik sambang sehat tentrem yang insyaAllah diadakan secara periodik oleh M. Subchi Azal Tsani atau Mas Bechi Pondok Pesantren Majma’al Bahroin Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah Losari – Ploso – Jombang Jawa Timur Indonesia Raya yang juga Owner PT. Sehat tentrem Jaya Lestari, Jombang, Indonesia, Jawa Timur .

Blueprint Acara ini ada di Kota Malang yang diawali kemarin pada tanggal 30 Maret 2024 bertepatan dengan bulan Ramadhan 1445 H, tepatnya di  Warong kopi – Djatidiri
Jl. Kemantren III No. 19 B  Malang Kota   dengan menampilkan Maestro Musisi Indonesia Indra Q dan Maestro bass Indonesia Indro Hadjodikoro featuring Bobi Nilam dan Shonny Alkava.

Ngabuburythm with musik Sehat Tentrem menjadi titik awal dari rangkaian kegiatan Tim Sehat Tentrem Malang Kota. Lebih meriah lagi hadir juga  Indro Hardjodikoro (Maestro bassis), Dan Indra Q (keyboardis General Maya,ex Band Slank).Bobi Nilam (Drummer General Maya).serta Shony Alkava.

Owner Sehat Tentrem M. Subchi Azal Tsani   berkolaburasi dengan musisi papan atas dan mendirikan Band dengan nama General Maya, dengan Personil terdiri dari mantan grub band Slank seperti Pay (guitar), Bongky (bassis), Indra Q (keyboard) serta  Roy Jeconiah (ex Band Boomerang), David (Naif), serta Rudhjak, tak lupa Drumer Kota Malang yakni Boby Nilam.

General Maya hingga saat ini belum melakukan Tour Off Airnya dikarenakan ada beberapa kendala teknis dan non teknis saat itu, hal tersebut  terhalang oleh wabah covid 19. Sehingga promo tour off air akan dimulai step by step pemanasan atau persiapan untuk concert perdananya.

Seperti yang dikatakan Bobi Nilam sebagai perwakilan dari General Maya bahwa sebelum concert Off Air perdananya  pihaknya akan melakukan serangkaian tour mini concert dari cafe to cafe serta event to event.

“Sebagai titik awal kita lakukan di kota Malang ini dengan konsep 3S (Sillaturochim Santun Shodaqo) ini kami lakukan secara bertahap sampai pada akhirnya insyallah tahun depan General Maya akan melaksanakan concert perdananya, hal ini dilakukan selain mempersiapkan diri, sembari kita berproses untuk Album kedua atau lebih tepat ada karya baru untuk menambah jumlah lagu kita yang dalam prosesnya pada tahun depan,” ungkapnya (4/4/2024)

General Maya akhirnya berkolaburasi dengan  Owner Rokok Sehat Tentrem yang mana dirinya sangat cocok dengan cara bermain dari ketiga General ini untuk memberikan karya bermusik yang mencerminkan kulture orang Indonesia dan karakter orang Indonesia.

Di Album pertamanya banyak dipengaruhi oleh UUD 45 serta Pancasila, hal tersebut sesuai dengan konsep dari rokok “Sehat Tentrem” yang berwawasan kebangsaan, ini bisa dilihat dalam judul lagu-lagunya seperti  judul Album General Maya : Merdeka Tanpa Syarat yang berisikan 10 lagu diantaranya : Pancasila sudah final, Bangun Indonesia Raya, Manipulasi Merdeka, Akamsi, Gemah Ripah Loh Jinawi.

Bobi menambahkan bahwa kebanyakan lagu dari  General Maya adalah berisikan tentang Nasionalisme dan Kebangsaan.

“Lagu kita bikin untuk menumbuh kembangkan Nasionalisme bangsa Indonesia, yang mana sesuai dengan “Cap” dari rokok Sehat Tentrem yang mempunyai filosofi kebangsaan sangat tinggi, bungkus rokoknya kan ada tertulis “Untuk Indonesia Raya” bisa diartikan untuk perkembangan sosial ekonomi rakyat Indonesia,” terangnya.

Pada acara Ngabuburythm yang dilaksanakan Tim dari Sehat Tentrem Malang ada hal menarik yakni di lantunkan lagu- lagu karya dari  Indro Hardjodikoro seperti : Titik Awal, Psychopath, Andong dll, sekalian membawakan karya Lagu dari Indra Q.

Untuk lagu ‘Titik Awal’ bertepatan dengan awal di adakannya event musik Ngabuburythm .tepatnya di Warkop Djatidiri jalan Kemantren III no 19b kota Malang. pada tanggal 30 Maret 2024 yang lalu

Isi dari rangkaian acara saat itu yang pertama diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan 3 stanza, mengapa demikian Abu Hanifah leader tim sehat tentrem menjelaskan bahwa lagu Indonesia Raya adalah  sebagai do’a .

Ngabuburythm : ngabuburit with musik sehat tentrem kepanjangan dari : Rasie Yourself to Help Mankind. artinya dalam bahasa jawa urip iku kanggo mulyoake liane .

Adapun susunan acara adalah
• Menyanyikan Lagu Indonesia Raya _ 3 stanza .
• Santunan Anak² Yatim Piatu
• Doa bersama
• pemutaran Video acara santunan rutin jum’at pahing
• live perform dari Mas Indra Q – Mas Indro Hardjodikoro and Friends.
• Jamming Musisi

Acara Ngabuburythm yang diselenggarakan oleh tim Sehat Tentrem Belanegara Malang berkolaborasi dengan General Maya menjadi titik awal acara musik sambang Sehat Tentrem yang akan digelar secara rutin.

Sementara itu ditempat yang sama, Abu Hanifah Leader Sehat Tentrem Malang menyampaikan bahwa bahan-bahan yang dipakai untuk membuat rokok Sehat Tentrem selain tembakau terbaik hasil bumi nusantara sebagai bahan utama, juga ditambah dengan bahan herbal rempah-rempah warisan nusantara yang diracik khusus berdasarakan resep rahasia Sehat Tentrem.

“Selain itu, Sehat Tentrem diklaim bisa menjadi obat. Rokok Sehat Tentrem memiliki beberapa kandungan, beberapa di antaranya, tembakau Jawa, cengkeh Jawa, mahkota dewa, kemlaka, dan jintan hitam” terangnya.

Sejarah berdirinya Sehat Tentrem didirikan pada Tahun 2013 sebagai produsen rokok kretek yang didirikan sebagai tiang penunjang visi perjuangan “Untuk Indonesia Raya”, yang mana kalimat tersebut akhirnya menjadi slogan resmi Sehat Tentrem Untuk Indonesia Raya.

“Perusahaan yang awalnya dijalankan oleh tidak lebih dari 20 karyawan sebagai bisnis rumahan selama 3 tahun, pada tahun 2016, Sehat Tentrem mengekspansi jangkauan usaha dengan menjadi perusahaan rokok kretek tangan yang memiliki potensi penuh dan tanpa batas, sehingga dapat mendistribusikan produknya ke seluruh Indonesia Raya,” urainya

Sehat Tentrem adalah perusahaan rokok milik Moch Subchi Azal alias Mas Bechi. Rokok jenis ini merupakan produksi  Rokok sehat tentrem diproduksi oleh PT. Sehat tentrem Jaya Lestari, Jombang, Indonesia, Jawa Timur, sedangkan ponpes shiddiqiyyah adalah asuhan dari ayah Mas Bechi, Kyai Muchammad Muchtar Mu’thi.

Selain rokok, Sehat Tentrem juga membentuk manajemen di bidang musik yang dinamai Musik Sehat Tentrem atau MST. Di bawah naungan MST, Sehat Tentrem berhasil merilis musik Metafakta Oxytron yang juga dipelopori oleh Mas Bechi sendiri, album Vol. 9 Lubbil Achbab Spiritual Music, dan juga kolaborasi dengan General Maya.

“Perkembangan organik yang bebas dari campur tangan manipulasi marketing, menjadikan para pecinta produk Sehat Tentrem secara aktif menyebarkan sendiri tentang kretek Sehat Tentrem. Awalnya hanya dari mulut ke telinga hingga kemudian secara aktif mengadakan berbagai kegiatan komunitas hingga menyebut diri mereka dengan nama STHolics,” jelas Abu Hanifah.

Abu Hanifah juga menjelaskan berbagai manfaat dari Rokok Sehat Tentrem yakni manfaat kesehatan dan sosial. Menurutnya, manfaat sosial diantaranya Pembangunan Rumah Syukur Layak Huni Shiddiqiyyah Indonesia Raya, Jelajah Desa, Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa, Pasar Murah, Juga Terapi Pengobatan Gratis.

“Rasa kretek asli Indonesia Raya yang kaya akan rempah,juga bermanfaat bagi kesehatan untuk menjaga daya tahan tubuh, terapi pengobatan, dan juga bermanfaat sosial,” pungkasnya.(windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *