Oksigen Langka, Gubernur Jatim Membuka Pengisian Oksigen Gratis di Malang

Jawa Timur242 Views

Indonewsdaily.com, Malang- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Tempat Pengisian Oksigen Gratis untuk masyarakat yang isoman di Wilayah Malang Raya di Bakorwil Malang, Senin (26/7/2021).

Ketersediaan oksigen di agen-agen atau toko kesehatan di Malang Raya kewalahan memenuhi permintaan masyarakat. Bahkan, salah satu toko kesehatan, Arnez yang berada di Jalan Dr. Cipto tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan oksigen dari masyarakat. Tidak hanya masyarakat yang tengah Isoman saja yang kesulitan mendapatkan isi ulang oksigen, rumah sakit lapangan Ijen beberapa waktu lalu, juga kesulitan mendapatkan pengisian oksigen yang dibutuhkan untuk pasien Covid-19.

“Mulai dua minggu lalu, sudah kosong bahkan bisa dibilang semua keperluan untuk oksigen sudah kosong, seperti tabung oksigen, regulator, itu sudah kosong. Pengisian ulang empat hari lalu juga sudah habis,” terang pegawai Arnez, Marko.

Untuk membantu warga, Gubernur Jatim membuka pengisian oksigen gratis mulai hari ini di Bakorwil Malang. Depo Pengisian Oksigen yang berada di lingkungan Bakorwil III Malang Jalan Simpang Ijen. Bagi masyarakat yang membutuhkan oksigen, hanya perlu mendaftar secara online melalui website http://infocovid19.jatimprov.go.id dengan mengisi data diri beserta persyaratannya.

“Pendaftarannya harus lewat link secara online. Nanti akan mendapatkan semacam kupon yang diserahkan ke sini untuk di scan, apakah betul itu persyaratan dilengkapi atau tidak yang pendaftarannya tersebut,” terang Khofifah Indar Parawansah yang diamini Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi sekaligus Pelaksana Tugas Sekretaris Bakorwil III Malang Asep Kusnidar, kepada awak media.

Ia menjelaskan, proses pengisian ulang oksigen dipastikan sesuai dengan standar protokol kesehatan. Karena masyarakat telah terdaftar sebelumnya secara online, maka akan lebih mudah mengaturnya. Ia menyiagakan beberapa petugas mulai pagi hingga malam setiap harinya.

“Setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 10 malam disitu. Yang jelas dari vendor sendiri yang bertugas untuk isi ulang oksigen itu harus ada. Kemudian dari kami tiga orang nanti. Setiap shift tiga orang dan ada dua shift,” katanya.

Berikut ini cara untuk mendaftar isi ulang oksigen gratis di Bakorwil III Malang.

1. Kunjungi website oksigen.infocovid19.jatimpemprov.go.id

2. Isi formulir pendaftaran. Pastikan data yang diisi sesuai. Data yang dimasukkan adalah data pasien yang terkonfirmasi positif.

3. Screenshot atau simpan url pendaftaran untuk ditunjukkan ke petugas di Depo pengisian oksigen Bakorwil III Malang.

4. Datang ke Depo sesuai jadwal. Bawa tiket yang telah didapatkan melalui website dan tabung oksigen ukuran 1 M. Tak lupa juga hasil SWAB antigen atau PCR terbaru.

Untuk info selengkapnya bisa menghubungi Contact Person berikut ini. Yakni Melyana Dwi Haryani (085204858072) dan Rizka Hayyuna (081330261333).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *