Papua  

Peringatan HAN 2021, Ester Janette Wakili Nabire ke Jakarta

Indonewsdaily.com, Nabire – Peringatan Hari Anak Nasiona (HAN) diselenggarakan LPP RRI Nabire dengan mengadakan lomba bercerita anak. Lomba dilaksanaka selama dua hari, yaitu Sabtu dan Senin (24 dan 26 Juli) 2021.

“Perlombaan bercerita anak usia 11 tahun merupakan program dari RRI Pusat, digelar di masing-masing RRI daerah,” kata Ketua Panitia Valen Nelwan.

Lanjut dikatakannya lomba bercerita bagi anak-anak sekolah dasar bertujuan untuk membangunkan sangat belajar anak-anak ditengah pandemi dan guna meningkatkan prestasi belajar studi bahasa indonesia.

“Kecenderungan anak-anak belajar sambil bermain. Cara (proses) belajar anak pun yang satu dengan yang lainnya pasti berbeda,” imbuhnya.

Sementara itu Dewan juri yang terdiri dari Sumaidi, Afrida dan Basarudin mengatakan juri bertindak adil dan obyektif. “Sedikitnya ada 3 kriteria dalam penilaian, seperti materi, kreativitas dan penghayatan,” terang Sumaidi, Senin (26/7/21).

Ia pun mengatakan juara I lomba bercerita anak akan mewakili Kabupaten Nabire di tingkat nasional.

Masing-masing berurutan dari nilai terendah, Juara Harapan II diraih ananda Adara Khoirunnisa dengan nilai 912, Harapan I diraih Ahmad Habiburrohman nilai 913, Juara III denga perolehan angka 974 atas nama Benyamin Pasaribu, Juara II dengan perolehan angka 978 atas nama Gladys Grace Dorothy dan Juara I dengan perolehan angka 987 atas nama Ester Janette Sawaki.

Ester Sawaki merupakan siswi kelas 5 SD Negeri 03 Nabire. Dikatakan Ester ia belajar bercerita secara otodidak dengan alur cerita hasil karangan sendiri.

“Saya bahagia bisa keluar sebagai juara I dan bisa berangkat ke Jakarta. Tadinya saya khawatir tidak bisa juara karena ada Gladys juara tahun lalu,” kata Ester.

Kepada para Juara akan diberikan hadiah, bingkisan dan sertifikat. Selain hadiah dari Dinas Pendidikan Kab Nabire, RRI Nabire, dan voucher pulsa dari sponsor. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *