PGS Kota Mojokerto Diresmikan, Tawarkan Harga Paling Murah

 

 

 

Foto: Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat melihat sepatu yang dijual di PGS Kota Mojokerto.

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Pusat Grosir Sepatu (PGS) Kota Mojokerto diharapkan menjadi magnet bagi masyarakat untuk mencari produk sepatu langsung ke pengrajin. Hal itu, dikatakan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meresmikan Pusat Grosir Sepatu (PGS) yang terletak di Jalan Raden Wijaya No.35 (ex Bentar Swalayan), Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Senin (7/8/2023).

Di dalam PGS tersebut terdapat 35 pengrajin Alas Kaki Kota Mojokerto yang difasilitasi Pemkot untuk memasarkan produk atau hasil produksinya, yang berupa aneka sepatu dan sandal. Masyarakat Kota Mojokerto maupun dari luar daerah bisa langsung datang untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

“Mulai hari ini, masyarakat bisa berbelanja ke PGS Kota Mojokerto seperti selayaknya datang langsung ke tempat produksi atau ke pengrajin nya langsung”, terang Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Dengan adanya PGS Kota Mojokerto ini, masyarakat kini bisa lebih mudah untuk memilih produk alas kaki asli Kota Mojokerto. “Terkait harga dipastikan bisa bersaing dengan kualitas yang baik, disini bisa beli eceran dengan harga grosir”, ungkapnya.

Alasan dipilihnya produk sepatu, Ning Ita menjelaskan Kota Mojokerto sejak dahulu sudah dikenal sebagai kota ‘Alas Kaki’. Dimana penyumbang PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) terbesar nomor 2 nya adalah sektor industri Alas Kaki.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan dan mempromosikan PGS Kota Mojokerto ini, dijamin harga nya terjangkau, kualitasnya bagus,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto, Ani Wijaya mengatakan PGS merupakan wujud dukungan pemerintah Kota Mojokerto pada pengrajin sepatu yang sudah dikenal luas.

“Selama ini pengrajin sepatu di Kota Mojokerto ini tersebar, dengan adanya PGS ini pengrajin berkumpul di satu tempat sehingga memudahkan masyarakat untuk membeli langsung ke pengrajin,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *