Poktan “Sobat Malang Raya” Tingkatkan Produktifitas Pupuk Kasting

Indonewsdaily.com, Malang – Disaat persediaan pupuk yang sulit di dapatkan serta harga yang mahal belum lagi prosedur yang sulit poktan Sobat Malang Raya tingkatkan produktifitas pupuk Kasting secara swadaya untuk anggota dan para petani yang membutuhkan.

Hal ini di sampaikan ketua poktan SMR Purwanto bahwa pihaknya sengaja memproduksi sendiri pupuk guna untuk mengalihkan pemakaian pupuk yang dulu bisa di pake anggota seperti mes ke pupuk organik.

“Kesulitan mendapatkan pupuk yang mengandung kimia sulit mendapatkan nya, selain harga yang mahal.” kata Purwanto.

Sedangkan ketua DKG (Dulur Ketemu Gede) Edi Prayitno yang menhadiri undangan SMR mengapresiasi kegiatan ini karena sesuai dengan tujuan DKG dalam menjalin hubungan baik dengan komunitas lain.

“Kami punya misi untuk mengusung rasa persaudaraan di komunitas lain agar jalinan silatarahmi semakin meluas sesuai dengan nama DKG yakni dulur ketemu gede ” tegasnya.

Acara yang di kemas dengan tema halalbihalal ini di gelar di dusun Kebuonkuto Desa Sukodadi Wagir Kabupaten Malang (16/5/2022) .pada hari senin.

Dalam acara ini juga di bahas terkait program kedepan kemajuan SMR dalam peningkatan pupuk dan kesejahteraan para anggotanya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *