PPP Berpaling ke Ning Ita, Turunkan Rekom untuk Ning Ita Jilid 2

 

Foto: Ning Ita Bersama tim saat menerima rekom dari PPP

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Rekomendasi PPP akhirnya berlabuh ke Ika Puspitasari dan Rahman Sidharta Arisandi. Partai berlambang Ka’bah ini memang santer akan berpaling dari perjanjian koalisi yang telah disepakati dengan PKB beberapa bulan lalu. Selain PPP, Gerindra yang juga sempat membentuk koalisi juga berpaling dari PKB lantas memberikan rekom kepada Ning Ita.

Sekretaris DPC PPP Kota Mojokerto Iwut Widiantoro menjelaskan bahwa rekom Ning Ita sudah diterima langsung oleh mantan Walikota Mojokerto periode 2018 – 2023 di kantor DPW PPP Jawa timur Jl. Raya Kendangsari No.36, Kendangsari, Kec. Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Rekom tersebut diberikan oleh Ketua DPW PPP Jatim Mujidah Wahab.

“Rekom pasangan Ika Puspitasari dan Rahman Sidharta Arisandi diberikan secara langsung oleh Ketua DPW PPP Jatim Munjidah Wahab kemaren senin ( 12/08/2024 ) dan diterima oleh yang bersangkutan,” katanya.

Iwut mengungkapkan jika perihal beralihnya dukungan dari pasangan Junaedi-Harun ke Ning Ita, Iwut menjelaskan adanya respon yang lambat dari Gus Juned (sapaan akrab Junaedi Malik).

“Kalo beralihnya dukungan bukan dari DPP tapi dari pertimbangan masukan-masukan dari DPC kita lanjutkan ke DPW dan DPP, selain itu kami melihat jika popularitas Ning Ita Meningkat, ” jelasnya.

Disinggung soal apakah ada perpecahan ditubuh partainya setelah turunya rekom ke Ning Ita ia menegaskan dan menjamin bahwa anggota partai dan basisnya siap all out memenangkan pasangan Ika Puspitasari dan Rahman Sidharta Arisandi.

Untuk diketahui PPP, Gerindra dan PKB sempat menjalin koalisi dengan mengusung Junaedi Malik-Harun. Namun, dipastikan koalisi itu bubar ditengah jalan lantaran dua partai berpaling dari PKB. Jika PKB tetap ingin mencalonkan jagonya, dipastikan harus mencari koalisi dengan partai lain.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *