Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya

PTM di Sleman Akan Diberlakukan, Ini Syaratnya

Indonewsdaily.com, Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman siap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Namun, hal kebijakan PTM masih menunggu persetujuan dari Pemda DIY.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya, menegaskan PTM untuk tingkat SD maupun SMP di Sleman pada dasarnya siap dilaksanakan. Hanya saja, Pemkab masih menunggu persetujuan dan persyaratan tambahan yang akan diberikan oleh Pemda DIY.

Menurut Harda, Pemkab masih menunggu instruksi Gubernur DIY yang salah satunya meminta pelaksanaan PTM digelar setelah seluruh guru mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Jadi sebelum PTM digelar akan ada instruksi dari Gubernur DIY. Kami masih menunggu. Kalau tidak ada perubahan, tahun ajaran baru tetap akan digelar,” jelasnya, Selasa (8/6).

Kebijakan PTM, menurut Harda juga akan memerhatikan zonasi Covid-19 di masing-masing wilayah. Tidak hanya itu, sebelum diterapkan Pemkab akan mengkomunikasikan pelaksanaan PTM tersebut dengan DPRD Sleman.

“Ya nanti kami komunikasikan, insyaallah DPRD setuju,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Disdik Kabupaten Sleman, Ery Widaryana mengatakan, pelaksanaan PTM digelar serentak namun tetap melihat situasi dan kondisi zona Covid.

“PTM akan dilaksanakan seminggu dua kali dengan sistem shift secara bergiliran. Pembelajaran maksimal dua jam pelajaran untuk tingkat SD dan tiga jam untuk tingkat SMP,” tutupnya. (Agil W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *