Putri Indonesia Pariwisata Kunjungi Malang, Dukung Promosi Wisata Budaya Malangan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Indonewsdaily.com, Malang – Acara fashion show karya anak – anak pelajar Malang berlangsung meriah di hall Paradiso Kepanjen, Malang pada Selasa siang, 9 Agustus 2022. Puluhan model tampil memukau di catwalk. Yang istimewa, acara selain dihadiri oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Malang, juga hadir Putri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Cresheilla, yang ternyata ‘kodew Ngalam’.

“Kehadiran anak muda yang berprestasi tingkat nasional dan internasional seperti Adinda dapat mendukung promosi wisata di Malang Raya. Ini akan berdampak positif bagi meningkatnya pendapatan daerah di sektor pariwisata. Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini,” ujar Drs. Peni Suparto, M.AP, owner Paradiso yang juga mantan Walikota Malang 2 periode (2003-2013) dalam sambutan pembukaannya.

Fashion show karya anak SMKN 3 Malang, yang rencananya akan tampil di pusat mode dunia, Paris, turut ditampilkan di hadapan ratusan penonton yang memadati hall Paradiso. Jessy dan Nadia merupakan siswi SMKN 3 Malang yang mendesain busana yang bakal mengangkat citra fashion Bumi Arema di pentas nasional. Mereka didampingi guru yang selalu mendukung bakatnya.

Puncaknya, Putri Indonesia Pariwisata 2022 yang baru-baru ini meraih Miss Supranational di Polandia, Adinda Cresheilla, tampil memberikan motivasi kepada seluruh hadirin. Dia mengisahkan perjalanan suksesnya yang penuh perjuangan sehingga sukses mencapai karir nasional bahkan internasional.

“Menjadi Putri Indonesia Pariwisata, suatu fase yang panjang. Sebuah perjalanan yang penuh lika liku. Tapi perjalanan ini yang mendewasakan saya. Saya banyak belajar dan menghargai setiap prosesnya,” kata Adinda yang juga pernah menyabet putri pariwisata Jawa Timur.

Dinda menyatakan, potensi wisata alam di Malang besar. Tapi yang tak kalah penting adalah eksplorasi potensi budaya dan kearifan lokal. Karena itu dapat mengundang tourism.

“Intinya adalah kolaboration. Dan bagaimana mengembangkan potensi inti yang kita miliki tanpa harus meniru orang lain. Kita bangga dengan kultur dan apa yang kita miliki,” lanjut Adinda.

Sementara Dinas Pariwisata Kabupaten Malang menjelaskan mendukung penuh pengembangan potensi wisata dan promosi wisata di kabupaten Malang. Dinas telah mengembangkan sejumlah program berbasis wisata alam, budaya dan kerakyatan dalam rangka menjadikan wisata kabupaten Malang sebagai salah satu pariwisata unggulan nasional bahkan internasional. **

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

asuransi mobil

asuransi mobil aca

asuransi mobil all risk

harga asuransi mobil

lifepal asuransi mobil

asuransi mobil termurah

daftar asuransi mobil