Sah, Edy Bangsawan Kembali Terpilih Sebagai Ketua Pengurus P3SRS Apartemen Mediterania Marina Ancol

Edy Bangsawan (Kemeja Batik) Bersama Pengurus dan Pengawas P3SRS Apartement Mediterania Marina Residence Ancol Pademangan Jakarta Utara, Sabtu (25/03/2023).

Indonewsdaily.com, Jakarta Utara – Warga Apartemen Mediterania Marina Residences (MMR) / Apartemen Mediterania Marina Ancol Jakarta Utara, bernafas lega setelah kepengurusan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) diresmikan melalui Rapat Umum Anggota (RUA) yang berlangsung secara hybrid, Sabtu (25/3/2023).

“Proses pemilihan P3SRS untuk periode 2023-2026 berjalan dengan baik dan lancar, dimana susunan pengurus dan pengawas yang terpilih merupakan hasil voting bersama para anggota yang mengikuti agenda RUA, baik offline maupun online,” ungkap Ketua Panitia Musyarawarah (Panmus) MMR Oki Benjamin Odang saat ditemui usai RUAT.

Adapun pelaksanaan yang menggabungkan metode virtual dan tatap muka dengan pembatasan tersebut dinilai sudah sesuai dengan aturan yang berlaku yaitu Keputusan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (DPRKP) No. 24 Tahun 2021 sebagaimana diubah dalam Keputusan Kepala DPRKP No. 838 Tahun 2022.

SK DPRKP No.828/2022 mengatur agar RUAT dan RUALB P3SRS dilaksanakan secara elektronik sebagai alternatif penyelenggaraan rapat selama pandemi COVID-19, tatap muka secara terbatas, ataupun dengan metode hybrid dengan berbagai pertimbangan seperti kapasitas ruangan rapat, level PPKM, dan jumlah konfirmasi kehadiran.

Mengingat kapasitas ruang rapat yang tidak dapat menampung semua anggota kami yang berjumlah 1.680 unit, maka demi keamanan dan kenyamanan bersama panitia memberi kuota kepada 150 anggota, khususnya yang terdaftar, untuk mengikuti rapat secara tatap muka dan sisanya dapat bergabung melalui online meeting.

Oki menambahkan, sistem hybrid justru memberi kemudahan bagi para anggota yang berada di luar kota dan di tengah kesibukan untuk tetap bisa menghadiri rapat secara virtual. Pihaknya pun mengapresiasi para anggota yang mengikutin agenda rapat dengan tertib.

Sementara itu, Edy Bangsawan mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada ribuan penghuni Apartement Mediterania Marina Ancol yang telah memberikan amanah terhadap dirinya.

”Ini merupakan amanah dari penghuni atau masyarakat, sehingga saya selaku ketua akan terus menegakkan keadilan dan menegakkan aturan yang berlaku,” terang Edy.

Edy Bangsawan juga menjelaskan, bahwa dirinya yang kembali terpilih sebagai Ketua P3SRS Apartement Mediterania Marina Ancol dan beserta pengurusnya selalu bersikap humanis dan obyektif.

”Kami memberikan pelayanan yang humanis, dengan mengedepankan langkah komunikasi dan diskusi,” sebut Edy.

Edy menambahkan, bahwa ada ribuan Penghuni Apartement Mediterania Marina Ancol yang kooperatif membayar kewajibannya, dan hanya 60 an penghuni yang tidak mau membayar dan malah menuduh pihak pengurus dan pengelola apartement.

“Maintance fee ini kan sebagai jantungnya apartement, untuk keperluan 350 pekerja dalam menjalankan operasional, listrik, air, keamanan, fasilitas publik, perbaikan fungsi lift, pengolahan tinja, dll,” terangnya.

Edy Bangsawan memastikan bahwa pengurus dan pengelola apartement menjalankan tugas secara humanis dan komunikatif serta mengambil kebijakan sesuai regulasi aturan yang berlaku.

“Kita selalu mengajak komunikasi kepada seluruh penghuni apartement, bahwa pembayaran maintenance fee atau IPL ini untuk kepentingan bersama dalam menjalankan fungsi pengelolaan apartement dengan baik,” pungkas Edy Bangsawan.

Untuk diketahui, agenda RUA hybrid yang turut dihadiri oleh Dinas Perumahan DKI Jakarta ini menghasilkan Ketua P3SRS terpilih, Sekretaris dan kemudian dibentuk susunan pengurus dan pengawas sebagai berikut:

Struktur Organisasi Pengurus P3SRS MMR

Ketua : Edy Bangsawan
Sekretaris : Sri Mulyani
Bendahara : Jimmi Chandra
Bidang Pengelolaan: Januar Gandakusumah
Bidang Penghunian : Kamila Warouw

Struktur Organisasi Pengawas P3SRS MMR

Ketua : Genesius W.
Sekretaris : Silvana Panjaitan
Anggota : Thjin Sie On

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *