SDN Gununggedangan 1 Tanamkan Program Gemerlap ke Siswa

 

Foto: Sosialisasi program Gemerlap dengan mengundang seluruh civitas sekolah.

Indonewsdaily.com, Mojokerto — SDN Gununggedangan 1 Kota Mojokerto mengelar sosialisasi program GEMERLAP yang dilaksanakan pada awal masuk tahun ajaran baru yakni tanggal 17 Juli 2023 di Aula SDN Gununggedangan 1.

Acara yang dipimpin oleh Kepala SDN Gununggedangan 1 Anik Winarni, S.Pd. ini digelar secara tatap muka dilaksanakan secara global dengan satu kali pertemuan dan mengundang seluruh seluruh warga sekolah meliputi guru, tenaga kependidikan,siswa, wali murid beserta komite sekolah.

Program GEMERLAP merupakan akronim dari Gerakan Membaca Rutin Literasi dan Al Quran Pagi. Program “GEMERLAP” merupakan program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) melalui pengintegrasian ke dalam kehidupan sehari-hari sekolah.

Dengan ditanamkannya kegiatan literasi melalui program “GEMERLAP” dalam proses pembelajaran, maka siswa diharapkan bisa mengembangkan budaya baca dan kreativitasnya sesuai dengan harapan.
Kegiatan “GEMERLAP” disekolah sekaligus menumbuhkan aspek-aspek kreatifitas dalam diri siswa.

Pelaksanaan program‘ GEMERLAP” juga dijadikan ajang untuk menumbuhkan bakat siswa dalam menulis dan semua kreatifitas siswa, serta menanamkan nilai-nilai karakter pada siswa, salah satunya dengan literasi. Adapun nilai-nilai karakter yang diharapkan dimiliki siswa melalui program “GEMERLAP” adalah, komunIkatif, rasa ingin tahu, kerja keras, senang membaca, menghargai prestasi, jujur, disiplin, tanggung jawab, kerja sama, sportivitas dan cinta damai.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *