Simak, Ini Persiapan PPDB SMA PGRI Lawang Jelang Tahun Ajaran Baru

Indonewsdaily.com – Sebagai salah satu sekolah favorit di Kabupaten Malang, SMA PGRI Lawang tengah membuka kesempatan kepada siswa/i yang baru lulus SMP untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke sekolah menengah. Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) SMA PGRI Lawang berlangsung dari 1 Juni 2021 hingga 31 Juli 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Cahyaning Rosita. Dia juga menyampaikan, dalam pelaksanaan PPDB tahun ini, pihaknya menyiapkan skema pendaftaran secara luring dan daring.

“Kami menyediakan link pendaftaran guna memudahkan calon siswa/i baru dan orangtua dalam mendaftar sekolah di masa pandemi ini,” ungkap Rosita, Minggu (4/7/2021).

Rosita mengungkapkan, pihaknya terus berinovasi dan menyesuaikan diri sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini masih melanda tanah air sehingga pihaknya memutuskan juga untuk membuka pendaftaran secara online maupun secara langsung. Dalam pendaftaran siswa baru secara langsung-pun, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin luas.

“Bila orangtua dan siswa mendaftar di sekolah pun, kami juga melayani dengan offline. Setiap harinya mulai dr pukull 07.30-14.00. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” bebernya.

SMA PGRI Lawang, lanjutnya, sesuai dengan instruksi dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur saat ini tengaj mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Persiapan berupa pengurusan perizinan dengan desa, muspika, dinas kesehatan, dan kecamatan sedang dalam proses pengajuan.

“Dari pihak intern sekolah kami juga mempersiapkan perlengkapan protokoler kesehatan mulai dari masker, tempat cuci tangan, sarung tangan, handsanitizer, dan lain-lain,” terangnya.

Dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini, Rosita juga menerangkan bahwa pihak sekolah akan menerapkan dan juga mensosialisasikan kepada setiap siswa dan siswi terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Pihak sekolah juga bekerjasama dengan Satgas Covid setiap 2 minggu sekali, penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah juga dilakukan secara menyeluruh. Tidak lupa kami juga memberikan instruksi yg ketat kepada anak-anak tentang bahaya virus Covid-19 ini,” pungkas Rosita.

Dia mengajak kepada orang tua dan juga siswa/i yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan karena pendidikan menengah untuk tidak ragu memilih SMA PGRI Lawang. Karena sudah dibuktikan melalui kualitas sistem pendidikan dan juga sarana dan prasarana yang mumpuni untuk menunjang kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung secara maksimal. Pendaftaran dapat dilakukan dengan membuka tautan http://bit.ly/PPDB-smaprila-2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *