Sosialisasi Pemilukada 2024, Bakesbangpol Kota Mojokerto: Pemilu untuk Masa Depan Bangsa

 

 

Foto: Sosialisasi Pemilukada 2024 yang dilakukan oleh Bakesbangpol Kota Mojokerto

 

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Sosialisasi Pilkada 2024 terus gecar dilakukan Bakesbangpol Kota Mojokerto di tiga kecamatan. Setelah di kecamatan Prajurit Kulon dan Kranggan, kali ini sosialisasi Pilkada 2024 digelar di Kecamatan Magersari.

Dihadapan peserta Plt Kepala Bakesbangpol Soegeng Rijadi Prajitno mendorong masyarakat dari segala elemen agar menggunakan hak pilihnya dalam pemilukada.

“Disini, narasumber tidak hanya sekadar memberi materi. Harus ada diskusi, karena ini bukan menyangkut persoalan kecil, namun bersangkutan dengan masa depan Kota Mojokerto di masa mendatang,” ucapnya saat mengawali acara, Senin (28/2) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Bakesbangpol menggandeng Satpol PP dan KPU Kota Mojokerto sebagai narasumber sosialisasi.

Lebih lanjut Soegeng yang juga menjabat sebagai Sekretaris Bakesbangpol Kota Mojokerto ini menyampaikan sekilas alur pemilukada yang akan dihadapi masyarakat.

“November nanti menjadi tahap awal masyarakat mulai menentukan hak pilih mereka. Pemilukada sendiri, secara serentak akan dilaksanakan pada November 2024 nanti di Indonesia. Artinya, ada bulan tersebut dianggap sebagai penetapan pemilukada,” terang Soegeng.

Kegiatan yang diikuti perwakilan tokoh masyarakat dari enam kelurahan ini diharapkan bisa menjadi awal menuju pesta demokrasi yang sukses. Selain itu, bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk saling menghargai perbedaan pendapat dalam menggunakan hak pilihnya.

“Karena dari pemilihan ini, bisa menentukan dan akan kita rasakan untuk lima tahun kedepan. Sehingga bisa kita laksanakan tugas-tugas pembangunan secara berkesinambungan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *