Tingkatkan Keselamatan Lalin, Dishub Kota Mojokerto Buat Inovasi Si Ramah Kerto

 

Foto: Dishub Kota Mojokerto terus mensosialisasikan inovasi Si Ramah Kerto

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Dishub Kota Mojokerto mensosialisasikan Aplikasi SI RAMAH KERTO yang dipimpin oleh Kepala Bidang Angkutan Jalan, Musrifah. Pada hari 19 Desember 2023 di Ruang Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Mojokerto.

Dengan mengundang perwakilan perusahaan Bus Pariwisata yang merupakan sasaran bagi aplikasi SI RAMAH KERTO
Aplikasi SI RAMAH KERTO (Aplikasi Ramp Check Dishub Kota Mojokerto) bertujuan untuk meningkatkan dan mewujudkan keselamatan lalu lintas angkutan jalan.

Setiap kendaraan dilakukan pemeriksaan satu persatu dari kelengkapan administrasi dan teknis laik jalan kendaraan bermotor. Ramp Check bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan.

Rampcheck adalah suatu kegiatan pemeriksaan uji kelayakan kendaraan yang bertujuan untuk mengetahui secara awal apabila ada komponen kendaraan yang mengalami kerusakan dan dapat segera dilakukan perbaikan agar tidak menimbulkan kerusakan yang berkelanjutan dan menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Perkembangan teknologi salah satunya yaitu menggunakan aplikasi sebagai inovasi baru dalam kegiatan rampcheck, dengan menggunakan aplikasi berbasis teknologi informasi mempermudah kegiatan rampcheck dan menyimpan sebuah database agar lebih aman.

Aplikasi ini akan menggantikan formulir rampcheck manual menjadi dalam bentuk aplikasi yang dapat diakses berbasis website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *