Tumpahan Solar Bikin Arus Lalu Lintas Arah Surabaya-Malang Tersendat

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Tumpahan solar memenuhi Jalan Raya Mondoroko, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, tepatnya di depan Pasar Singosari, pada Jumat (12/11) siang. Tumpahan ini berasal dari truk yang memuat batu bata dari Turen.

Kanit Turjawali Polres Malang Iptu Ahmad Taufik membenarkan peristiwa tersebut. Tumpahan solar sepanjang 25 meter itu menyebabkan arus lalu lintas menuju Surabaya sempat tersendat.

“Iya. Tapi bukan kecelakaan ya. Itu hanya karena salah satu baut di cross joint-nya lepas dan mengenai tangki,” jelasnya.

Menurut Sakim, warga setempat yang menyaksikan peristiwa tersebut, pembersihan jalan membutuhkan waktu yang sedikit lama. “Pakai dua mobil damkar,” ucapnya.

Truk yang mengalami kebocoran tangki tersebut kemudian diamankan oleh polisi. “Dibawa ke kantor (polisi) sana,” ucap Sakim.

Menanggapi peristiwa tersebut Kepala Bidang Penanggulangan Bahaya Kebakaran Goly Karyanto membenarkan jika tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang telah mengerahkan dua unit mobil damkar.

“Tim butuh waktu sampai dua jam hingga tumpahan solar benar-benar bersih dari jalanan,” ucap Goly.

Akibat pembersihan tersebut arus lalu lintas menuju Surabaya sempat tersendat beberapa waktu. Kemacetan panjang pun tak bisa dihindari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *