Udji Pramono : Bulan Suci Ramadhan Momentum Perkuat Tali Persaudaraan Pasca Pemilu

 

 

 

Foto: Anggota Komisi I DPRD Kota Mojokerto, Udji Pramono

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Umat islam saat ini tengah memasuki bulan Ramadhan 1445 hijriah. Anggota DPRD Kota Mojokerto Udji Pramono menilai bulan suci ini bisa menjadi momentum untuk merekatkan tali persaudaraan anak bangsa. Terutama usai pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Dalam momentum Ramadhan ini menjadi momentum bagi semua masyarakat dan anak bangsa untuk rukun kembali. Sebab di bulan Februari kemarin kan diselenggarakan pemilu. Tidak menutup kemungkinan dalam pesta demokrasi itu terjadi gesekan antar warga,” kata Udji Pramono.

Politisi partai Demokrat melanjutkan, dalam pemilu, perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar. Ia mengingatkan agar masyarakat tidak terlalu berlarut dalam mendukung calon yang diusung.

“Jangan sampai perbedaan dukungan membuat retaknya tali persaudaraan antara sesama Muslim dan sesama bangsa,” ujarnya.

Sebab menurut Udji, tali persaudaraan yang kuat merupakan modal yang sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju menghadapi aneka tantangan dan persoalan di antara beragam ketidakpastian.

“Manusia tidak dapat mengetahui masa depan, namun kita mesti terus berikhtiar dan berbaik sangka terhadap segala ketetapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT),” pesannya.

Udji mengatakan, Ramadhan tidak hanya tentang hubungan vertikal dengan Allah SWT, tetapi juga tentang hubungan horizontal dengan sesama makhluk-Nya. Bulan ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan amal kebaikan, seperti memberi sedekah, membantu orang yang membutuhkan, dan memaafkan orang lain.

“Semangat berbagi dan kasih sayang harus terus diperkuat selama bulan ini, agar dapat merasakan kebahagiaan yang sejati dalam berbagi rezeki dengan sesama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *